wdcfawqafwef

Solusi Transfer Dari OVO ke BRI Belum Masuk

Solusi Transfer Dari OVO ke BRI Belum Masuk
OVO

Tanya:
"Tadi saya coba transfer saldo dari aplikasi OVO ke rekening BRI setelah cek mutasi rekening saldo belum masuk padahal sudah ditunggu lebih dari 2 jam. Bagaimana solusinya."

Jawab:
BRI sebagai perusahaan perbankan terkemuka di Indonesia memang telah menjalin kerjasama dengan banyak perusahaan salah satunya layanan dompet digital yang sedang populer saat ini yaitu OVO.

Pengguna aplikasi OVO bisa melakukan top up saldo melalui rekening bank BRI baik via layanan BRI Internet Banking juga mesin ATM BRI.

Selain isi ulang atau top up saldo, pengguna OVO juga memungkinkan untuk transfer saldo ke rekening BRI sebagai penerima.

Terkait permasalahan di atas yang mana transfer saldo dari aplikasi OVO sudah berhasil ke rekening BRI nasabah namun setelah di cek mutasi rekening belum ada saldo masuk berikut ini beberapa solusinya:

Rekening tujuan
Pastikan rekening Bank BRI tujuan yang diinput ketika proses transfer saldo sudah benar baik nomor rekening dan nama pemilik rekening karena apabila terjadi kesalahan penginputan maka saldo tidak akan masuk ke rekening yang dikehendaki.

Cek transaksi OVO
Di aplikasi OVO kita bisa juga melakukan pengecekan terkait transaksi yang telah dilakukan pastikan untuk transaksi transfer saldo ke rekening BRI yang telah dilakukan berstatus berhasil bukan gagal atau pengembalian saldo (refund).

Hubungi customer service OVO
Apabila nomor rekening BRI tujuan sudah valid begitu juga dengan transaksi di aplikasi OVO menyatakan status berhasil namun saldo belum juga masuk dalam beberapa jam disini nasabah perlu menghubungi customer service OVO bisa langsung melalui aplikasi.

Mengapa tidak menghubungi customer service bank BRI?

Karena dalam hal ini rekening bank BRI berstatus sebagai penerima maka dari itu seluruh transaksi berjalan ada pada sistem OVO.

Baca juga: Biaya Transfer Dari BRI ke Rekening BNI

Untuk biaya-biaya yang berlaku dalam proses transfer saldo dari OVO ke rekening BRI sepenuhnya mengikuti kebijakan OVO.




18 Responses to "Solusi Transfer Dari OVO ke BRI Belum Masuk"

  1. Sudah hampir seminggu saya transfer dari ovo kerekening bri tp gk masuk status di ovo sudah berhasil sudah email pihak ovo lewat ig fb dan media sosial lainnya tp msh suruh nunggu pengecekan emang selama itu ya penangganannya

    BalasHapus
  2. Sama saya juga sampai sekarang blm masuk sudah hampir 3 Minggu, apakah selama ini sistem ovo, pARAHHHH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya baru td siang transfer pake ovo saldo terpotong tapi tdk masuk rekening, udah komplen di ig ovo katanya suruh nunggu 2hari, jaditakut pake ovo

      Hapus
    2. saya dari tgl 17 kemarin transfer dari ovo ke bri,tapi gak masuk rek

      Hapus
  3. Saya sudah transfer dari ovo ke rekening tetapi tidak ada notifikasi setelah transfer dan uangnya belum masuk rekening

    BalasHapus
  4. Saya dari jam 4 subuh sampai mlm ini blm masuk juga saya tf dari ovo ke bri hadeh parah broooooo🤔

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama nih
      Saya tfr ke BRI gk masuk
      Katanya nunggu 2hari kerja juga

      Hapus
  5. Sama kak, setelah menunggu 2 hari apakah sudah masuk kak?

    BalasHapus
  6. Saya tf jam 20:20 sampe skrng belum masuk ,sudah di lapor ke cs, di suruh nunggu ,dua hari kerja ,

    BalasHapus
  7. sy sudah transfer dari ovo ke rekening BRI status ovo berhasil tapi uang belum masuk rek BRI..sudah di lapor ke cs..nunggu dua hari kerja..hadehh

    BalasHapus
  8. Sama saya juga dari tgl 26 disuruh nunggu 2 hari

    BalasHapus
  9. Ada yang uang nya udah masuk?

    BalasHapus
  10. Saya transfer ke bri tgl 9 mie 2021
    Dari jam 4 subuh sampaii ini uang nya tidak masuk padahal saldo sdh berkurang..padahal 1jt 200rb giman ne apakah uang aku akan hilang padahal itu uang perlu banget buat lebaran

    BalasHapus
  11. Sy juga td sore sdh transfer dr saldo ovo ke bri, tp blm masuk juga. Tlp ca suruh tggu 2 hari. Niat mau hemat biaya transfer mlh jd boros pulsa. Parah bngt ni ovo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. permisi ka apakah uda masuk uang yang di tf dari ovo ke bank bri?, kalo uda berapa lama ya ka maap sebelumnya. soalnya uang saya belom masuk" uda seminggu lebih

      Hapus
  12. sama sy jga transfer dari kmrin tgl 08 juni pkl 14.00 smpe skrg blm msk2 jga

    BalasHapus