wdcfawqafwef

3 Penyebab Tidak Bisa Install BRImo di Android & iOS

3 Penyebab Tidak Bisa Install BRImo di Android & iOS
BRImo

Pertanyaan:
Mengapa saya tidak bisa instal aplikasi BRImo keterangannya perangkat tidak diizinkan, dan ketika coba saya install di handphone yang satunya malah tidak muncul di Play Store? Ini penyebabnya apa ya dan solusinya bagaimana?

Jawaban:
BRImo adalah layanan digital banking dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dalam bentuk aplikasi tersedia gratis untuk smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS. Pastikan selalu install dari kedua toko aplikasi resmi tersebut untuk kenyamanan dan keamanan transaksi dan selalu update ke versi terbaru.

Bagi nasabah yang kesulitan atau bahkan tidak bisa instal aplikasi BRImo bisa diakibatkan karena beberapa hal berikut:

Tidak memenuhi system requirement
System requirement merupakan persyaratan sistem operasi maupun hardware yang harus terpenuhi, dalam hal ini aplikasi BRImo versi terbaru ketika tanya-jawab ini dipublish meminta persyaratan minimum sistem operasi Android versi 6, sedangkan untuk smartphone dengan sistem operasi iOS atau iPhone minimal menggunakan iOS 11.2.

Jika versi sistem operasi yang digunakan di bawah persyaratan yang diminta ketika nasabah coba mencari aplikasi BRImo di Google Playstore ataupun di App Store maka tidak akan ditemukan, jikapun muncul tombol install tidak akan bisa diklik.

Sebagai solusi mengatasi masalah ini nasabah bisa upgrade sistem operasi pada perangkat yang digunakan bisa diakses dari menu pengaturan..

Keamanan perangkat
Bank BRI memberlakukan sistem keamanan berlapis pada aplikasi BRImo bahkan dimulai ketika aplikasi diinstal selain nantinya wajib input Username dan password agar bisa login. Aplikasi BRImo tidak akan bisa diinstal apabila terdeteksi sistem keamanan pada perangkat tidak memenuhi standar.

Sebagai contoh smartphone Android yang pernah atau sedang di-root tidak akan diizinkan untuk instal aplikasi BRImo, begitu juga dengan smartphone dengan sistem operasi iOS yang pernah di jailbreak. Solusi untuk masalah ini nasabah harus melakukan install ulang sistem operasi disarankan minta bantuan service center karena apabila ada kesalahan bisa membuat smartphone mati total.

Media penyimpanan tidak mencukupi
Ukuran file dari aplikasi BRImo memang tidak sebesar aplikasi game atau aplikasi media sosial namun tetap saja membutuhkan media penyimpanan yang harus tersedia pada smartphone.

Agar aplikasi BRImo bisa terdownload dan diinstal pastikan ada sisa memori minimal 500 MB. Jika memori penuh bisa hapus terlebih dahulu file atau aplikasi yang tidak digunakan.

Baca juga: Reset Password BRImo Tanpa Kartu ATM

Untuk nasabah yang tetap mengalami kesulitan instal aplikasi BRImo meskipun telah memenuhi semua persyaratan di atas bisa kunjungi cabang Bank BRI terdekat nanti dibantu customer service atau sebagai alternatif sementara waktu bisa gunakan layanan BRI Internet Banking akses melalui web browser pada smartphone. Kita bisa login ke BRI Internet Banking menggunakan Username dan password dari aplikasi BRImo.




0 Response to "3 Penyebab Tidak Bisa Install BRImo di Android & iOS"

Posting Komentar