wdcfawqafwef

Apakah PIN BRImo Sama Dengan PIN ATM?

Apakah PIN BRImo Sama Dengan PIN ATM?
PIN ATM

Pertanyaan:
Apakah kode PIN BRImo itu sama dengan kode PIN kartu ATM?/

Jawaban:
Personal Identification Number (PIN) merupakan salah satu metode verifikasi yang umum digunakan pada layanan Anjungan Tunai Mandiri atau mesin ATM. Nasabah wajib input 6 digit kode PIN kartu ATM sebelum bisa mengakses semua fitur di dalamnya.

Kode PIN juga dibutuhkan dan untuk beberapa layanan digital banking sebut saja aplikasi BRImo. Ketika proses aktivasi nasabah akan diminta membuat 6 digit kode PIN yang nanti dibutuhkan setiap kali transaksi finansial.

Menanggapi pertanyaan di atas kode PIN di aplikasi BRImo berbeda secara fungsi dengan kode PIN kartu ATM atau kartu debit BRI. Meskipun nasabah bisa membuat 6 digit kode yang sama, tapi untuk menjaga keamanan baiknya 6 digit kode PIN di kedua layanan tersebut dibuat berbeda.

Baca juga: Kartu ATM BRI Tidak Dapat Diproses Saldo Berkurang

Hindari menggunakan kombinasi tanggal lahir ketika membuat kode PIN atapun jajaran angka berurutan sebagai contoh 123456 karena berpotensi mudah ditebak orang lain.

Baik kode PIN aplikasi BRImo maupun PIN di kartu debit BRI itu bisa diubah atau diganti. Pihak Bank BRI sangat menghimbau agar nasabah secara rutin mengganti kode PIN untuk keamanan rekening dan transaksi.




0 Response to "Apakah PIN BRImo Sama Dengan PIN ATM?"

Posting Komentar