wdcfawqafwef

Solusi Beli Pulsa/Paket di BRImo Tapi Belum Masuk

Solusi Beli Pulsa/Paket di BRImo Tapi Belum Masuk
BRImo

Pertanyaan:
Tadi siang saya beli pulsa Telkomsel di aplikasi BRImo sampai sekarang belum masuk padahal saldo sudah terpotong. Tolong bagaimana solusinya?

Jawaban:
Aplikasi BRImo menyediakan berbagai fitur transaksi finansial diantaranya transfer, pembayaran berbagai tagihan, termasuk pemberian seperti token listrik PLN prabayar maupun pulsa handphone. Bahkan untuk transaksi pembelian pulsa dan paket data internet bisa diakses di bagian Fast Menu tanpa perlu login ke aplikasi.

Terkait permasalahan di atas nasabah telah melakukan transaksi pembelian pulsa handphone di aplikasi BRImo yang mana saldo di rekening telah terpotong, tapi pulsanya belum masuk ke nomor handphone. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan bisa dijadikan solusi.

Pertama, pastikan nomor handphone yang diinput ketika proses pembelian pulsa adalah nomor yang valid begitu juga dengan nama operator telekomunikasi. Kesalahan input data diluar tanggung jawab Bank BRI, apabila transaksi berhasil tidak bisa dibatalkan.

Kedua, cek secara berkala pulsa pada nomor handphone tujuan untuk memastikan Apakah sudah diterima atau belum. Dan cek juga mutasi rekening BRI untuk memastikan bahwa transaksi tersebut memang telah berhasil tidak terjadi reversal atau pengembalian saldo.

Ketiga, jika memang saldo di rekening kita terpotong terkait transaksi tersebut dan nomor handphone tujuan valid sebagai solusi silakan hubungi customer service operator telekomunikasi yang digunakan. Jika nomor tujuan adalah Telkomsel bisa hubungi CS Telkomsel melalui sambungan telepon atau kirim pengaduan ke alamat email customer service Telkomsel.

CS operator telekomunikasi akan bantu melakukan pengecekan pada sistem, umumnya saldo sudah mereka terima namun karena ada kendala pada sistem mengakibatkan pulsa walaupun paket data tidak terkirim dan akan dibantu proses penambahan pulsa secara manual.

Keempat, bisa mengajukan pelaporan terkait transaksi tersebut langsung dari aplikasi BRImo pada menu "Akun". Bisa cek video wah di bawah untuk tutorial cara mengajukan pengaduan transaksi BRImo.



Baca juga: Penyebab Setor Tunai Dengan BRImo Muncul Kode PGFI

Apabila pengaduan tidak direspon bisa juga mengajukan pengaduan melalui layanan BRI Internet Banking silakan login menggunakan Username dan password dari akun BRImo.




0 Response to "Solusi Beli Pulsa/Paket di BRImo Tapi Belum Masuk"

Posting Komentar