wdcfawqafwef

Penyebab Kode SMS Verifikasi BRI Mobile Tidak Terkirim

Penyebab Kode SMS Verifikasi BRI Mobile Tidak Terkirim
Penyebab Kode SMS Verifikasi BRI Mobile Tidak Terkirim

Tanya:
"Saya sudah instal aplikasi BRI Mobile (BRImo) tapi mengapa kode SMS verifikasi belum diterima padahal sudah request kirim ulang beberapa kali. Kira-kira apa penyebabnya?"

Jawab:
BRI Mobile (BRImo) adalah aplikasi Mobile Banking diperuntukkan bagi nasabah bank BRI meski tidak semua jenis rekening tabungan mendapatkan fasilitas ini.

Aplikasi BRImo bisa didownload dan instal gratis melalui toko aplikasi Google Play bagi pengguna sistem operasi Android dan Apps Store untuk pengguna iOS. Sebelum bisa digunakan nasabah wajib registrasi di aplikasi BRImo yang nantinya akan mendapat user ID. Untuk nasabah yang sudah terdaftar di layanan BRI Internet Banking tidak perlu melakukan registrasi kembali bisa langsung login menggunakan user ID dan password.

Untuk nasabah yang kesulitan registrasi di aplikasi BRImo di mana kode SMS verifikasi tidak diterima meskipun sudah melakukan permintaan pengiriman kode secara berulang mungkin beberapa faktor di bawah bisa jadi penyebabnya.

Tidak cukup pulsa
Pastikan nomor telepon yang terdaftar di rekening nasabah memiliki cukup usaha karena nantinya kode SMS verifikasi yang berupa mobile token memotong pulsa. Sebaiknya isi pulsa setidaknya Rp5.000 dan pastikan juga nomor telepon masih dalam masa aktif.

Kartu di SIM 1
Nasabah yang menggunakan jenis ponsel dengan 2 kartu baiknya posisikan nomor telepon yang terdekat di slot SIM 1.

Nomor telepon belum terdaftar
Pastikan kembali nomor telepon yang akan digunakan sebagai penerima kode SMS verifikasi telah terdaftar di rekening tabungan nasabah. Jika ingin melakukan perubahan data bisa mendatangi kantor cabang Bank BRI terdekat.

Masalah jaringan sementara
Penyebab lainnya Mengapa kode SMS verifikasi aktivasi aplikasi BRImo tidak terkirim kemungkinan adanya masalah jaringan sementara pada layanan BRI Mobile atau mungkin masalah pada jaringan operator telekomunikasi pada kartu yang digunakan oleh nasabah.

Izin akses aplikasi
Ini perlu diperhatikan saat nasabah melakukan proses instalasi aplikasi BRImo pastikan memberi akses atau izin kepada aplikasi untuk mengakses data telepon khususnya mengirim dan menerima SMS, jika tidak tentu saja aplikasi tidak akan memiliki autentikasi dalam mengirim dan menerima SMS.

Baca juga: Sudah Daftar BRI Mobile Banking Tapi Tidak Bisa Transfer

Itu adalah beberapa hal yang bisa jadi penyebab kode SMS verifikasi tidak terkirim atau tidak diterima ketika nasabah melakukan aktivasi aplikasi BRImo. Untuk informasi dan bantuan lebih meningkat nasabah diimbau langsung meminta bantuan pelayanan di kantor cabang Bank BRI.




28 Responses to "Penyebab Kode SMS Verifikasi BRI Mobile Tidak Terkirim"

  1. Kenapa no hp saya, untuk bikin m banking BRI tidak menerima kode verifikasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kode otp sudah terkirim ke no handphone anda..tp tidak ada sms kode otp

      Hapus
  2. Saya bisa menerima kode verifikasi tapi pas d masukin ga bisa terus , gimana solusinya ? Malah abis pls nerima kode terus tapi ga bisa masuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sampai pulsa saya habis buat kode..
      Kode tidak cocok berulang"

      Hapus
  3. Gak dapat kode verifikasi terus

    BalasHapus
  4. Wew ribet tuh. Hp kita musti ada pulsa terus untuk transaksi.
    Mending pake aplikasi DANA

    BalasHapus
  5. Wew ribet tuh. Hp kita musti ada pulsa terus untuk transaksi.
    Mending pake aplikasi DANA.
    Biar masuk premium member klick https://link.dana.id/ajak?r=ip4ZGF

    BalasHapus
  6. Saya mengalami kendala yang sama, dan jawaban admin sama sekali tidak membantu.

    BalasHapus
  7. Istimewa. Sudah terlanjur bingung. Krna ada ratusan milyar di akun sy. Akhirnya bisa login. Thanks infonya...

    BalasHapus
  8. Sya sudah 3x masuk kode otp tapi pas terakhir hp saya di rebut anak dan akhirnya hilang lah pas coba msuk lagi login katanya user tidak d temukan pas dftar lagi dgan user dan nomer hp yg sama malah sudah terdaftar dan lgsg login aja... Pas login malah sellu tdk d temukan... Annnehhhhhh

    BalasHapus
  9. Lancar lancar saja.
    Makasih infonya

    BalasHapus
  10. Pada tgl 05/11/20 Sy buka rekening baru melalui digital saving dan sudah melakukan pembayaran briva dan setoran awalnya tp sampai sekarang sy belum menerima no rekening baru sy..

    BalasHapus
  11. Kemaren rekeling Brimo saya tiba tiba di blok nah saya cepat cepat dog ke kantor cabang BRI udah antri lama kali baru giliran saya jadi kata mas nya yag bagianserfis bilang cuman minyak ATM aja lalu di ketik dia di komputer udah dia bilag blok nya udah saya buka tinggal menunggu konfirasi dari BRI tar ada SMS masuk masukag 6 angka. Tapi aku coba udah 1hari 1malam tak bisa bisa gimana tu ya pusing aku masak ganggua 1hari 1malam..

    BalasHapus
  12. Saya udah daftar tapi tidak menerima kode otp. Padahal no hp saya aktiv

    BalasHapus
  13. Kenapa.saya tadi sudah ke bank untuk ngurus terblokirnya tpi sampe sekarang gk dikirim no verikasinya

    BalasHapus
  14. Kenapa ya pas mau trasfer kok muncul kode verifikasi..kadang gak muncul kode..kenapa ya

    BalasHapus
  15. Maaf mau nanya, tiap kali verifikasi data kok lama bgt sampe 2 hr, padahal signal bagus. Pertama verifilasi lama sampe 2 hr ku coba terus, trus ku hapus aplikasi brimo, kemudian ku instal lagi ku masukkan semua data2 pas verifikasi data sama juga, tertulis"VERIFIKASI GAGAL, SILAHKAN COBA SECARA BERKALA" padahal aku sudah coba beberapa kali tetep g bisa, tolong cari solusinya, trima kasih

    BalasHapus
  16. Maaf,q sudah 2 kali instal aplikasi brimo, pertama data sudah lengkap, pas verifikasi data lama bgt,sampe 2 hari ku terus coba hasilnya sama "verifikasi gagal, silahkan coba secara berkala" trus ku hapus aplikasinya, trus ku instal lagi ku isi semua data2,ujung2nya pas verifikasi data hasilnya sama seperti yg pertama, lama bgt tolong kasih solusinya, padahal signal bagus. Trima kasij

    BalasHapus
  17. Maaf mau nanya, tiap kali verifikasi data kok lama bgt sampe 2 hr, padahal signal bagus. Pertama verifilasi lama sampe 2 hr ku coba terus, trus ku hapus aplikasi brimo, kemudian ku instal lagi ku masukkan semua data2 pas verifikasi data sama juga, tertulis"VERIFIKASI GAGAL, SILAHKAN COBA SECARA BERKALA" padahal aku sudah coba beberapa kali tetep g bisa, tolong cari solusinya, trima kasih

    BalasHapus
  18. Saya juga tidak bisa login aplikasi brimo.. setiap mau login selalu di kirim link lewat sms.. di buka link nya selalu saja bilang request rejected.kira2 kenapa ya...?

    BalasHapus
  19. saya belum ada kode OTP.
    waktu itu saya, gak ada pulsa sama sekali,, dann saya isi pulsanya, masihh belum ada kodee,, gimna... tolong infonya, terimakasih

    BalasHapus
  20. Kalau tidak mendapat kode lewat SMS sebaiknya di coba lagi atau ke bank minta username lagi?

    BalasHapus
  21. Sudah beberapa kali kirim ulang, link tetap saja belum masuk

    BalasHapus