wdcfawqafwef

Penyebab User ID BRI Internet Banking Terblokir Kode: Q2

Penyebab User ID BRI Internet Banking Terblokir Kode: Q2
Penyebab User ID BRI Internet Banking Terblokir Kode: Q2

Tanya:
"Mengapa user ID BRI Internet Banking saya sering terblokir dengan kode: Q2, ini sudah kejadian yang ketiga padahal password yang saya masukkan sudah benar. Kira-kira apa penyebab masalah ini dan bagaimana solusi agar user ID saya tidak terblokir lagi?"

Jawab:
Layanan digital banking milik PT Bank Rakyat Indonesia yaitu BRI Internet Banking diberikan sistem keamanan berlapis untuk menjaga data nasabah dari penyalahgunaan rekening. Fitur keamanan paling basic yaitu pemblokiran secara otomatis jika salah memasukkan kode password lebih dari 3 kali.

Untuk pertanyaan di atas nasabah mengalami pemblokiran user ID di layanan BRI Internet Banking padahal sudah memasukkan kode password dengan benar muncul kode: Q2 di sini ada beberapa alasan yang bisa jadi penyebab.

Pertama, user ID di layanan BRI Internet Banking nasabah berjumlah 10 digit. Kebijakan terbaru user ID harus berjumlah setidaknya 12 digit untuk itu solusinya nasabah perlu mengganti user ID dengan cara login di BRI Internet Banking kemudian pilih menu "Layanan Nasabah". Nasabah bisa juga ubah user ID dengan meminta bantuan customer service di kantor cabang Bank BRI terdekat.

Penyebab kedua, nasabah salah memasukkan kode verifikasi SMS Mobile Token (mToken) saat transaksi di layanan BRI Internet Banking.

Ketiga, user ID BRI Internet Banking bisa juga terblokir karena nasabah tidak login lebih dari 45 hari sejak user ID tersebut dibuat sehingga muncul keterangan kode: Q2.

Baca juga: Solusi Transfer BRIVA BRI Gagal ke Tokopedia

Pemblokiran user ID BRI Internet Banking dengan kode: Q2 bisa saja terjadi karena ada orang lain yang berusaha login menggunakan aku nasabah namun tidak berhasil setelah tiga kali salah memasukan password. Untuk melihat apakah ada aktivitas yang tidak diketahui nasabah bisa cek email yang terdaftar di BRI Internet Banking di sana muncul laporan aktivitas login di layanan BRI Internet Banking.

2 Responses to "Penyebab User ID BRI Internet Banking Terblokir Kode: Q2"