wdcfawqafwef

Mengapa Ada Potongan Saldo Biaya SMS di Rekening BRI?

Mengapa Ada Potongan Saldo Biaya SMS di Rekening BRI?
Mengapa Ada Potongan Saldo Biaya SMS di Rekening BRI?

Tanya:
"Saat cek mutasi rekening BRI saya menemukan ada saldo terdebet sebesar Rp2500 dengan keterangan [5SMS]. Mengapa ada potongan seperti ini?"

Jawab:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang telah menjadi perusahaan terkemuka di Indonesia terus berupaya menghadirkan inovasi untuk kenyamanan transaksi nasabah begitu juga dengan sistem keamanan rekening.

Terkait sistem keamanan nasabah bank BRI diberikan fitur notifikasi ketika terjadi transaksi baik saldo masuk dalam bentuk kredit maupun saldo dalam bentuk debet. Fitur notifikasi ini berupa email yang dikirim secara otomatis oleh sistem setelah transaksi baik dengan status berhasil ataupun sedang diproses juga transaksi gagal.

Selain melalui email nasabah juga akan mendapatkan notifikasi via Short Messenger atau SMS. Fitur notifikasi melalui SMS aktif secara otomatis setelah nasabah buka rekening di Bank BRI.

Selanjutnya nomor telepon yang terdaftar akan menerima notifikasi setiap kali ada transaksi dengan nominal setara atau diatas Rp500.000. Besaran transaksi yang akan mendapat notifikasi bisa diatur oleh nasabah.

Dulu untuk setiap notifikasi nasabah akan dikenakan biaya atau tarif SMS sesuai dengan operator telekomunikasi. Namun kebijakan terbaru saat postingan ini dipublish bank BRI memberlakukan skema potong saldo sebesar Rp500 untuk setiap SMS notifikasi yang diterima oleh nasabah.

Terkait pertanyaan di atas yang mana nasabah menemukan adanya pemotongan saldo di rekening sebesar Rp2.500 itu artinya sudah ada notifikasi SMS sebanyak 5X [5SMS].

Baca juga: Solusi Transfer BRIVA BRI Gagal ke Tokopedia

Sebenarnya nasabah bisa menonaktifkan fitur SMS notifikasi ini sehingga kedepannya tidak ada lagi pemotongan saldo di rekening nasabah hanya saja karena fitur notifikasi ini adalah fitur keamanan maka jika ada transaksi tanpa sepengetahuan nasabah tidak akan mendapatkan pemberitahuan.


9 Responses to "Mengapa Ada Potongan Saldo Biaya SMS di Rekening BRI?"

  1. Ga papa yg penting aman walao ada potongan.ak sangat terbantu dengan bri

    BalasHapus
  2. kak. nama aplikasi yg kaka SS itu apa ya?

    BalasHapus
  3. Iya, sering banget ada potongan saldo untuk sms tersebut, tapi anehnya tidak ada pemberitahuan sms di nomer telepon saya, itu maksudnya gimana? Cuma ada keterangan di mutasi nya.

    BalasHapus
  4. Potonganya ada. Tapi SMS nya ga ad.gimana tu

    BalasHapus
  5. Iya. Jadinya banyak potongannya kalau sering-Sering menggunakan brimo. Akhirnya saya hapus saja aplikasinya udah ada biayaadmin tambah lagi biaya sms. Padahal tidak ada sms masuk. Sebulan jadi besar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi potongan ini krena pemakaian aplikasi brimo kah?

      trus klau sdah di hapus/gk di pake lagi apa tdk akan terpotong? soalnya kan sdah terdaftar di i'banking.
      jdi stiap transaksi pasti terdeteksi di ibanking

      Hapus
  6. Sms notifikasi ngk ada tp tetap dipotong trus

    BalasHapus
  7. Waduh kalau bnyak potongan Trus ga untung tmbh buntung dong,kalau kita uang usaha masuk siniπŸ˜”πŸ˜”πŸ˜”

    BalasHapus

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BRI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi bri.co.id