wdcfawqafwef

Solusi Transfer BRIVA BRI Gagal ke Tokopedia

Solusi Transfer BRIVA BRI Gagal ke Tokopedia
Solusi Transfer BRIVA BRI Gagal ke Tokopedia

Tanya:
"Saya ingin menanyakan transaksi di Tokopedia yang dibayar menggunakan metode transfer ke BRI Virtual Account melalui BRI Internet Banking berhasil dan saldo sudah terpotong. Tetapi setelah saya cek pesanan di Tokopedia statusnya masih menunggu pembayaran. Bagaimana solusi dan cara melaporkan permasalahan ini?"

Jawab:
PT Bank Rakyat Indonesia sebagai perusahaan penyedia layanan keuangan terkemuka memang telah menjalin kerjasama dengan berbagai situs e-commerce jual beli online unsur sistem pembayaran salah satunya Tokopedia.

Di Tokopedia nasabah bank BRI bisa melakukan pembayaran pesanan sesuai invoice menggunakan metode pembayaran transfer ke rekening BRI Tokopedia, pembayaran menggunakan kartu kredit, pembayaran transfer ke rekening BRI Virtual Account (BRIVA).

Terkait pertanyaan di atas yang mana pembayaran pesanan di Tokopedia menggunakan transaksi transfer ke BRIVA dengan status berhasil tapi setelah di cek pesanan di Tokopedia statusnya belum dibayar maka di sini nasabah perlu menghubungi customer service Tokopedia bisa langsung melalui aplikasi Tokpedia atau web abadisite di pusat bantuan Tokopedia.

Sampaikan permasalahan bahwa pembayaran pesanan telah berhasil melalui BRI Internet Banking dengan metode transfer ke BRIVA BRI lampirkan bukti transaksi. Selanjutnya customer service Tokopedia akan melakukan pengecekan pada sistem jika memang pembayaran telah diterima status pesanan akan diubah menjadi telah dibayar dan diteruskan ke seller untuk diproses.

Mengapa tidak menghubungi customer service bank BRI?

Jika status transaksi transfer ke BRIVA BRI dinyatakan berhasil saat transaksi di BRI Internet Banking dan saldo terpotong itu artinya transaksi sukses diteruskan ke Tokopedia. Hanya saja masalahnya mungkin sedang terjadi gangguan pada sistem sehingga status pesanan di Tokopedia masih belum terbayar.

Terkecuali transaksi transfer ke BRIVA BRI gagal dan tidak memotong saldo di rekening BRI nasabah di sinilah bantuan customer service BRI perlu dihubungi apabila kegagalan transaksi terjadi berulang.

Baca juga: Transfer ke Sesama BRI Kok Kena Biaya Admin?

Ketika nasabah melaporkan permasalahan diatas ke customer service Tokopedia proses ini Membutuhkan waktu bisa beberapa jam atau beberapa hari kerja sehingga dibutuhkan kesabaran selama nasabah memberikan informasi detail dan bukti transaksi.




0 Response to "Solusi Transfer BRIVA BRI Gagal ke Tokopedia"

Posting Komentar