wdcfawqafwef

Mengapa Ada Potongan Saldo Biaya SMS di Rekening BRI?

Mengapa Ada Potongan Saldo Biaya SMS di Rekening BRI?
Mengapa Ada Potongan Saldo Biaya SMS di Rekening BRI?

Tanya:
"Saat cek mutasi rekening BRI saya menemukan ada saldo terdebet sebesar Rp2500 dengan keterangan [5SMS]. Mengapa ada potongan seperti ini?"

Jawab:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang telah menjadi perusahaan terkemuka di Indonesia terus berupaya menghadirkan inovasi untuk kenyamanan transaksi nasabah begitu juga dengan sistem keamanan rekening.

Terkait sistem keamanan nasabah bank BRI diberikan fitur notifikasi ketika terjadi transaksi baik saldo masuk dalam bentuk kredit maupun saldo dalam bentuk debet. Fitur notifikasi ini berupa email yang dikirim secara otomatis oleh sistem setelah transaksi baik dengan status berhasil ataupun sedang diproses juga transaksi gagal.

Selain melalui email nasabah juga akan mendapatkan notifikasi via Short Messenger atau SMS. Fitur notifikasi melalui SMS aktif secara otomatis setelah nasabah buka rekening di Bank BRI.

Selanjutnya nomor telepon yang terdaftar akan menerima notifikasi setiap kali ada transaksi dengan nominal setara atau diatas Rp500.000. Besaran transaksi yang akan mendapat notifikasi bisa diatur oleh nasabah.

Dulu untuk setiap notifikasi nasabah akan dikenakan biaya atau tarif SMS sesuai dengan operator telekomunikasi. Namun kebijakan terbaru saat postingan ini dipublish bank BRI memberlakukan skema potong saldo sebesar Rp500 untuk setiap SMS notifikasi yang diterima oleh nasabah.

Terkait pertanyaan di atas yang mana nasabah menemukan adanya pemotongan saldo di rekening sebesar Rp2.500 itu artinya sudah ada notifikasi SMS sebanyak 5X [5SMS].

Baca juga: Solusi Transfer BRIVA BRI Gagal ke Tokopedia

Sebenarnya nasabah bisa menonaktifkan fitur SMS notifikasi ini sehingga kedepannya tidak ada lagi pemotongan saldo di rekening nasabah hanya saja karena fitur notifikasi ini adalah fitur keamanan maka jika ada transaksi tanpa sepengetahuan nasabah tidak akan mendapatkan pemberitahuan.




28 Responses to "Mengapa Ada Potongan Saldo Biaya SMS di Rekening BRI?"

  1. Ga papa yg penting aman walao ada potongan.ak sangat terbantu dengan bri

    BalasHapus
  2. kak. nama aplikasi yg kaka SS itu apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu pemotongan 500 per sms tiap hari dpt potongan 2000 info 4 sms padahal tidak ada satupun sms notifikasi yg masuk ...

      Hapus
  3. Iya, sering banget ada potongan saldo untuk sms tersebut, tapi anehnya tidak ada pemberitahuan sms di nomer telepon saya, itu maksudnya gimana? Cuma ada keterangan di mutasi nya.

    BalasHapus
  4. Potonganya ada. Tapi SMS nya ga ad.gimana tu

    BalasHapus
  5. Iya. Jadinya banyak potongannya kalau sering-Sering menggunakan brimo. Akhirnya saya hapus saja aplikasinya udah ada biayaadmin tambah lagi biaya sms. Padahal tidak ada sms masuk. Sebulan jadi besar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi potongan ini krena pemakaian aplikasi brimo kah?

      trus klau sdah di hapus/gk di pake lagi apa tdk akan terpotong? soalnya kan sdah terdaftar di i'banking.
      jdi stiap transaksi pasti terdeteksi di ibanking

      Hapus
  6. Sms notifikasi ngk ada tp tetap dipotong trus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah sama bngt. Kalau ada sih sms nya boleh lah. Ini mh sms masuk gak ada. Tapi di notifikasi brimo ada potongan sms nya. Heran jdi nya mana sering

      Hapus
  7. Waduh kalau bnyak potongan Trus ga untung tmbh buntung dong,kalau kita uang usaha masuk siniπŸ˜”πŸ˜”πŸ˜”

    BalasHapus
  8. Terus gimana tuh padahal ga ngerasa da sms yg berhubungan dengan BRI kok malah kepotong tiap hari yaa

    BalasHapus
  9. 1 hari saya kena potongan 3000-4000,,capek dehh

    BalasHapus
  10. Cara menon aktifkan gimana ya, saya jg gitu, sehari bisa kepotong sampai 15rb

    BalasHapus
  11. Saya kaget setiap kali cek mutasi ada potongan tiap hari 4.000 saya jadi nyesel pake bri

    BalasHapus
  12. Saya malah kena potongan 21ribu dpt dri sms, pdhal tidak transaksi apapun

    BalasHapus
  13. Saya juga kena potongan, kdang 5000 kdang 13000 kdang 2500 kdang 500, dan anehnya lagi, punya saya danpunya iztri saya dua-duany kena potongan dari nomer hp yg sama, padahal brimo yg satunya gk ada kaitannya dgn nomer hp yg satunya.

    BalasHapus
  14. Ini jg saya pusing dgn BRI..kok potongan SMS sampai 15 RB tp TDK ada notifikasi di pesan masuk,aneh ini jadinya.padahal saya melakukan transaksi cuma 2 kali kok potongan ya sampai 15 RB?? Tolong pihak BRI agar di benahi ini aplikasi brimo

    BalasHapus
  15. Saya nggk masalah kalo ada potongan sms ttp masalahnya selalu ada potongan sms padahal hari itu nggk ada sms masuk sama sekali

    BalasHapus
  16. Saya juga merasakan seperti itu, SMS bangking sudah di non aktif di kantor cabang oleh coustumer servis namun laporan mutasi tgl 26/12/2021 ada (8) SMS 4000,trus tgl 28/12/2021 ada (8) SMS 4000 padahal notifikasi SMS tidak ada, kenapa begitu?

    BalasHapus
  17. Kenapa tiap di notifikasi BRI via sms harus ada potongan??! Gk penting kita di sms. Liat di aplikasi khan bisa. Jadi gak butuh notifikasi yg kena biaya. Kenapa gak gratis aja. Nasabah jadi dikecewakan. Mau nabung malah buntung trs...

    BalasHapus
  18. Apakah mutasi sms dari nomor 085820824440 juga yg tiap hr ada potongan?

    BalasHapus
  19. Saya juga sama potongan sms sampe ada 40ribu saldo dari 80ribu do kuaras abis oleh potongan sms sampe tersisa 2750 perak ampun bri edan .saya mls pake bri lagi enakan pake neo bang boro boro ada potongan yg ada tiap hari ada bonus walau cuma 500 perak kadang 300 perak tapi tiap hari ini mah nabung di bri bulan nya bertambah yang ada di potong trus saya kecewa sama bri

    BalasHapus
  20. februari 2024 kemaren terpotong 500 per sms
    sekarang malah naik jadi 750 per sms

    smsnya juga gak ada pulak -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk biaya ber SMS sepertinya masih Rp500 per SMS. Jika ingin menonaktifkan bisa minta bantuan customer service di kantor Bank BRI terdekat. Jadi nanti notifikasi hanya diterima dari aplikasi BRImo.

      Hapus
  21. februari 2024 kemaren terpotong 500 per sms
    sekarang malah naik jadi 750 per sms

    smsnya juga gak ada pulak -_-

    BalasHapus