wdcfawqafwef

Penyebab Kode SMS Verifikasi BRI Mobile Tidak Terkirim

Penyebab Kode SMS Verifikasi BRI Mobile Tidak Terkirim
Penyebab Kode SMS Verifikasi BRI Mobile Tidak Terkirim

Tanya:
"Saya sudah instal aplikasi BRI Mobile (BRImo) tapi mengapa kode SMS verifikasi belum diterima padahal sudah request kirim ulang beberapa kali. Kira-kira apa penyebabnya?"

Jawab:
BRI Mobile (BRImo) adalah aplikasi Mobile Banking diperuntukkan bagi nasabah bank BRI meski tidak semua jenis rekening tabungan mendapatkan fasilitas ini.

Aplikasi BRImo bisa didownload dan instal gratis melalui toko aplikasi Google Play bagi pengguna sistem operasi Android dan Apps Store untuk pengguna iOS. Sebelum bisa digunakan nasabah wajib registrasi di aplikasi BRImo yang nantinya akan mendapat user ID. Untuk nasabah yang sudah terdaftar di layanan BRI Internet Banking tidak perlu melakukan registrasi kembali bisa langsung login menggunakan user ID dan password.

Untuk nasabah yang kesulitan registrasi di aplikasi BRImo di mana kode SMS verifikasi tidak diterima meskipun sudah melakukan permintaan pengiriman kode secara berulang mungkin beberapa faktor di bawah bisa jadi penyebabnya.

Tidak cukup pulsa
Pastikan nomor telepon yang terdaftar di rekening nasabah memiliki cukup usaha karena nantinya kode SMS verifikasi yang berupa mobile token memotong pulsa. Sebaiknya isi pulsa setidaknya Rp5.000 dan pastikan juga nomor telepon masih dalam masa aktif.

Kartu di SIM 1
Nasabah yang menggunakan jenis ponsel dengan 2 kartu baiknya posisikan nomor telepon yang terdekat di slot SIM 1.

Nomor telepon belum terdaftar
Pastikan kembali nomor telepon yang akan digunakan sebagai penerima kode SMS verifikasi telah terdaftar di rekening tabungan nasabah. Jika ingin melakukan perubahan data bisa mendatangi kantor cabang Bank BRI terdekat.

Masalah jaringan sementara
Penyebab lainnya Mengapa kode SMS verifikasi aktivasi aplikasi BRImo tidak terkirim kemungkinan adanya masalah jaringan sementara pada layanan BRI Mobile atau mungkin masalah pada jaringan operator telekomunikasi pada kartu yang digunakan oleh nasabah.

Izin akses aplikasi
Ini perlu diperhatikan saat nasabah melakukan proses instalasi aplikasi BRImo pastikan memberi akses atau izin kepada aplikasi untuk mengakses data telepon khususnya mengirim dan menerima SMS, jika tidak tentu saja aplikasi tidak akan memiliki autentikasi dalam mengirim dan menerima SMS.

Baca juga: Sudah Daftar BRI Mobile Banking Tapi Tidak Bisa Transfer

Itu adalah beberapa hal yang bisa jadi penyebab kode SMS verifikasi tidak terkirim atau tidak diterima ketika nasabah melakukan aktivasi aplikasi BRImo. Untuk informasi dan bantuan lebih meningkat nasabah diimbau langsung meminta bantuan pelayanan di kantor cabang Bank BRI.

0 Response to "Penyebab Kode SMS Verifikasi BRI Mobile Tidak Terkirim"

Posting Komentar