wdcfawqafwef

Sudah Daftar BRI Mobile Banking Tapi Tidak Bisa Transfer

Sudah Daftar BRI Mobile Banking Tapi Tidak Bisa Transfer
BRI Mobile Banking

Tanya:
"Saya sudah mendaftar di BRI Mobile Banking melalui mesin ATM BRI dan login tanpa ada kendala. Tapi mengapa tidak bisa melakukan transfer saldo ke sesama rekening BRI juga ke rekening bank lainnya?"

Jawab:
Layanan BRI Mobile Banking yang tersedia dalam bentuk aplikasi memang diperuntukkan bagi nasabah bank BRI bisa digunakan secara gratis hanya saja nasabah perlu melakukan registrasi atau daftar terlebih dahulu bisa melalui mesin ATM BRI atau meminta bantuan customer service di kantor cabang Bank BRI.

Setelah berhasil registrasi nasabah akan mendapatkan user ID dan password. Untuk aplikasi BRI Mobile (BRImo) user ID dan password yang didapat bisa juga digunakan login di layanan BRI Internet Banking ketika nasabah mengaksesnya melalui web browser.

Terkait pertanyaan di atas mengapa sudah daftar BRI Mobile Banking tapi tidak bisa transfer saldo baik ke sesama rekening BRI atau antar bank? Dalam hal ini kemungkinan nasabah belum mengaktifkan fitur transaksi finansial.

Jika hanya baru terdaftar dan aktivasi BRI Mobile Banking melalui mesin ATM nasabah hanya diberikan fitur terbatas yaitu hanya transaksi non finansial seperti cek saldo rekening tabungan dan cek mutasi rekening. Sedangkan untuk transaksi finansial seperti transfer saldo, pembayaran, dan pembelian masih belum bisa diakses.

Untuk aktivasi transaksi finansial hanya bisa di kantor cabang Bank BRI terdekat. Syaratnya bawa buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli KTP elektronik, kartu debit atau kartu ATM BRI, nomor telepon yang terdaftar, dan smartphone dengan koneksi internet yang telah terinstal aplikasi BRI Mobile Banking atau BRI Mobile (BRImo).

Customer service akan bantu mengaktifkan transaksi finansial dan ini tidak dikenakan biaya admin. Begitu fitur ini berhasil diaktifkan maka langsung bisa digunakan untuk aktivitas transaksi.

Baca juga: Apakah Aplikasi BRImo Bisa Diakses Menggunakan WiFi?

Maka bagi nasabah yang sudah daftar BRI Mobile Banking di mesin ATM BRI baiknya langsung aktifkan fitur transaksi finansial di kantor cabang Bank BRI terdekat akan bisa melakukan transfer saldo.

0 Response to "Sudah Daftar BRI Mobile Banking Tapi Tidak Bisa Transfer"

Posting Komentar