wdcfawqafwef

Cara Menonaktifkan SMS Notifikasi Transaksi BRI

Cara Menonaktifkan SMS Notifikasi Transaksi BRI
Cara Menonaktifkan SMS Notifikasi Transaksi BRI

Tanya:
"Setiap kali saya transaksi dan menerima SMS notifikasi selalu ada pemotongan saldo sebagai biaya. Bisakah saya menghentikannya, dan bagaimana cara menonaktifkan SMS notifikasi transaksi BRI?"

Jawab:
PT Bank Rakyat Indonesia menambahkan beberapa fitur keamanan untuk melindungi transaksi di rekening nasabah satu di antaranya adalah SMS notifikasi yang diterima ketika sebuah transaksi terjadi baik saldo masuk dalam bentuk kredit juga debet saat saldo keluar.

SMS notifikasi dikirim ke nomor telepon terdaftar di nomor rekening nasabah berisi detail mulai dari tanggal, dan nominal transaksi termasuk jenis transaksi.

Fitur ini sebenarnya cukup krusial khususnya bilamana ada transaksi di luar sepengetahuan nasabah bisa diketahui lebih cepat nantinya nasabah bisa mengajukan pelaporan ke pihak Bank BRI baik melalui layanan BRI Call BRI 14017 / 1500017 atau langsung di kantor cabang Bank BRI terdekat.

Fitur SMS notifikasi bisa dinonaktifkan caranya nasabah bisa menghubungi contact center BRI Call atau meminta bantuan customer service di kantor cabang Bank BRI terdekat. Tidak dikenakan biaya untuk menonaktifkan fitur SMS notifikasi.

Jika nasabah menonaktifkan SMS notifikasi di transaksi BRI melalui kantor cabang BRI maka wajib membawa persyaratan dokumen buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli KTP elektronik, kartu debit atau kartu ATM, dan nomor ponsel yang terdaftar.

Baca juga: Cara Mengaktifkan SMS Notifikasi Transaksi BRI

Dengan menonaktifkan SMS notifikasi di transaksi BRI nasabah tidak lagi menerima pemberitahuan melalui pesan singkat SMS dari setiap transaksi yang terjadi dan tidak ada pemotongan saldo secara otomatis untuk biaya SMS notifikasi.

1 Response to "Cara Menonaktifkan SMS Notifikasi Transaksi BRI"