wdcfawqafwef

Cara Mengaktifkan SMS Notifikasi Transaksi BRI

Cara Mengaktifkan SMS Notifikasi Transaksi BRI
Cara Mengaktifkan SMS Notifikasi Transaksi BRI

Tanya:
"Bagaimana cara mengaktifkan SMS notifikasi transaksi BRI saya? Jadi setiap kali ada transaksi saldo masuk atau keluar saya mendapatkan sebuah SMS."

Jawab:
PT Bank Rakyat Indonesia memberikan perlindungan menyeluruh terhadap data rekening setiap nasabah salah satu fitur yang cukup menarik adalah SMS notifikasi. SMS notifikasi adalah keamanan ketika terjadi transaksi di rekening nasabah baik dalam bentuk kredit atapun saldo keluar dalam bentuk debet sebuah SMS akan dikirimkan nomor telepon terdaftar di rekening tersebut berisi detail transaksi.

Fitur ini akan langsung aktif setelah nasabah berhasil buka rekening BRI. Jika dulu sistemnya adalah potong pulsa setiap kali ada SMS notifikasi maka sekarang diubah menjadi pemotongan saldo di rekening tabungan saat ini biaya berlangganannya adalah Rp5.000 perbulan. Update: Sekarang yang berlaku potong saldo, untuk 1 SMS notifikasi dipotong saldo Rp500.

Nasabah akan menerima SMS notifikasi untuk transaksi dengan nominal Rp500.000 atau di atasnya. Namun bagi nasabah yang belum teraktivasi fitur SMS notifikasi atau dulu sempat menonaktifkannya makam bisa diaktifkan kembali dan berikut ini adalah cara mengaktifkan SMS notifikasi transaksi BRI:

Mesin ATM BRI/EDC
Di mesin ATM BRI atau mesin EDC BRI masukkan kartu ATM dan kode PIN kartu ATM selanjutnya pilih menu "Transaksi Lain" lalu menu "Lainnya" kemudian menu "Registrasi" terakhir pilih "SMS Notifikasi" lanjut masukkan nomor ponsel yang ingin didaftarkan dan masukkan nominal minimum transaksi yang akan mendapat notif contohnya Rp100.000.

Melalui BRI Internet Banking
Silahkan login menggunakan web browser di alamat resmi BRI Internet Banking https://ib.bri.co.id kemudian login menggunakan user ID dan password. Kemudian pilih menu "Layanan Nasabah" lalu menu "Layanan Lain" selanjutnya pilih opsi daftar "SMS notifikasi"

Melalui Kantor Bank BRI
Cara aktivasi SMS notifikasi transaksi BRI terakhir nasabah bisa meminta bantuan customer service di kantor cabang Bank BRI terdekat dengan persyaratan dokumen buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli, kartu debit atau kartu ATM BRI, serta nomor telepon yang ingin didaftarkan. Proses ini tidak dikenakan biaya administrasi.

Baca juga: Apa Arti Kode Kesalahan BBR00Q2 BRI Internet Banking

Penting bagi nasabah untuk mengaktifkan fitur SMS notifikasi transaksi di rekening BRI bilamana terjadi transaksi di luar sepengetahuan nasabah maka bisa langsung dilaporkan ke customer service.

0 Response to "Cara Mengaktifkan SMS Notifikasi Transaksi BRI"

Posting Komentar