wdcfawqafwef

Apa Arti Kode Kesalahan BBR00Q2 BRI Internet Banking

Apa Arti Kode Kesalahan BBR00Q2 BRI Internet Banking
Apa Arti Kode Kesalahan BBR00Q2 BRI Internet Banking

Tanya:
"Saat saya coba login di BRI Internet Banking muncul alart kode kesalahan BBR00Q2. Sudah coba login kembali tapi tidak bisa, apa arti dari kode kesalahan BBR00Q2 ini?"

Jawab:
PT Bank Rakyat Indonesia telah melakukan upgraded pada layanan BRI Internet Banking karena memang saat ini perusahaan perbankan sedang fokus meningkatkan pelayanan di sektor digital. BRI Internet Banking yang dulunya hanya bisa diakses melalui web browser kini telah tersedia dalam bentuk aplikasi BRI Mobile.

Agar bisa menggunakan fasilitas BRI Internet Banking nasabah tentu wajib melakukan registrasi atau pendaftaran terlebih dahulu. Registrasi bisa dilakukan di mesin ATM BRI menggunakan kartu debit BRI atau meminta bantuan customer service di kantor cabang BRI. Bahkan nasabah bisa melakukannya di aplikasi terbaru yaitu BRI Mobile (BRImo).

Setelah berhasil registrasi nantinya nasabah akan mendapatkan sebuah user ID dan password yang nantinya bisa digunakan untuk login dan menikmati berbagai fitur yang ada di layanan BRI Internet Banking.

Terkait pertanyaan nasabah di atas dimana ketika mencoba login di layanan BRI Internet Banking kemudian muncul pesan kode kesalahan BBR00Q2 ini artinya user ID nasabah telah terblokir kemungkinan besar penyebabnya adalah salah memasukkan password lebih dari 3 kali.

Ini merupakan sistem keamanan dari layanan BRI Internet Banking untuk melindungi data nasabah, sistem secara akan melakukan pemblokiran pada user ID BRI Internet Banking nasabah bilamana 3x salah memasukkan kode password.

Untuk buka blokir user ID BRI Internet Banking dengan kode kesalahan BBR00Q2 hanya bisa dilakukan di kantor cabang Bank BRI terdekat yang nantinya dibantu oleh customer service. Tidak dikenakan biaya admin untuk proses buka blokir hanya saja nasabah harus meluangkan waktu dan membawa persyaratan dokumen diantaranya buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli, kartu debit atau kartu ATM BRI, beserta smartphone dengan koneksi internet. Nasabah wajib datang langsung tidak bisa diwakilkan.

Baca juga: Cara Reset Password BRI Mobile Banking

Jadi itulah maksud dari kode kesalahan BBR00Q2 BRI Internet Banking ketika nasabah mencoba login baik melalui web browser di website resmi maupun Melalui aplikasi BRI Mobile Banking.

3 Responses to "Apa Arti Kode Kesalahan BBR00Q2 BRI Internet Banking"

  1. ke blocked harus ke cs nya ya gan rame lagi Stafaband

    BalasHapus
  2. Coba aja ada cara lain tanpa harus ke kantor cabang...pelayanan buka blokir sih cepet....pling 5 mnit....tp antrinya itu lho yg lama

    BalasHapus
  3. Ia lama antrinya,sya jga udh sering ke blokir,apa gda cra spaya bsa bka blokiran lwat aplikasi gtu??

    BalasHapus