wdcfawqafwef

Cara Reset Password BRI Mobile Banking

Cara Reset Password BRI Mobile Banking
Cara Reset Password BRI Mobile Banking

Tanya:
"Tadi saya coba login di aplikasi BRI Mobile Banking tapi gagal karena salah password. Bagaimana cara reset password BRI Mobile Banking, apakah bisa secara online?"

Jawab:
Aplikasi BRI Mobile Banking yang kini telah diupgrade menjadi aplikasi BRImo sepenuhnya menyediakan fitur Internet Banking BRI untuk itu nasabah perlu registrasi di layanan ini bagi yang belum memiliki User ID bisa melakukan pendaftaran langsung di aplikasi BRImo, apabila nasabah telah memiliki User ID tinggal login.

Terkait permasalahan di atas dimana nasabah tidak bisa login di aplikasi BRI Mobile Banking atau aplikasi BRImo karena lupa password maka untuk pengaturan ulang atau reset password tidak bisa dilakukan secara online langsung di aplikasi.

Nasabah bisa reset ulang password dengan bahasa di website resmi internet banking BRI melalui web browser https://ib.bri.co.id/ib-bri.

Di halaman login pada bagian bawahnya di sana tertera "Lupa password Anda?" silakan atur ulang password di sana di mana nanti akan diminta beberapa data terkait rekening bRI yang terkoneksi dengan Internet Banking BRI.

Apabila User ID sampai terblokir karena nasabah lebih dari 3x memasukkan kode password maka harus buka blokir yang hanya bisa dilakukan dengan datang langsung ke kantor cabang Bank BRI terdekat. Persyaratannya bawa buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli e-KTP, kartu debit atau kartu ATM, serta smartphone dengan koneksi internet yang sudah terinstal aplikasi BRI Mobile Banking / BRImo.

Proses buka blokir Internet Banking BRI agar bisa login di aplikasi BRI Mobile sepenuhnya dibantu oleh customer service dan tidak dikenakan biaya admin. Di sana nasabah diminta membuat password baru sebagai mengganti password sebelumnya.

Baca juga: Biaya Admin Transfer Beda Bank di BRI

Untuk menghindari lupa dengan password dari User ID Internet Banking BRI yang mengakibatkan tidak bisa login di aplikasi BRI Mobile / BRImo ada baiknya nasabah login secara rutin setidaknya 2x dalam seminggu.

0 Response to "Cara Reset Password BRI Mobile Banking"

Posting Komentar