wdcfawqafwef

Lama Proses Laporan Komplain Setor Tunai BRI Uang Tertelan

Lama Proses Laporan Komplain Setor Tunai BRI Uang Tertelan
ATM Setor Tunai BRI

Tanya:
"Saya sudah melakukan laporan terkait uang yang tertelan di mesin ATM autodebet BRI di kantor cabang. Sudah 5 hari sejak komplain diajukan tapi saldo belum dikembalikan ke rekening, kira-kira berapa lama proses laporan diselesaikan?"

Jawab:
Sebagai perusahaan perbankan terkemuka di Indonesia PT Bank Rakyat Indonesia tentu memiliki layanan digital sangat kompetitif contohnya untuk layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI telah tersebar ribuan unit di seluruh Indonesia bahkan kini telah menjangkau hingga ke perbatasan desa.

Layanan mesin ATM BNI tidak hanya tersedia untuk ATM tarik tunai seperti yang umum digunakan selama ini, tetapi ada juga mesin ATM BRI autodebet atau setor tunai yang memungkinkan nasabah untuk melakukan setor tunai ke rekening tabungan dengan kata lain menabung tanpa perlu ke kantor cabang Bank BRI.

Terkait permasalahan nasabah di atas yang telah mengajukan komplain terkait uang tertelan di mesin ATM BRI autodebet dan telah mendapatkan nomor laporan tapi setelah ditunggu sampai 5 hari prosesnya belum selesai. Di sini perlu diperhatikan bahwa biasanya Bank BRI membutuhkan waktu setidaknya 10 hari kerja untuk mengidentifikasi laporan atau komplain dari nasabah terkait permasalahan ini.

Lama pemrosesan laporan 10 hari kerja yang artinya tidak termasuk hari Sabtu dan Minggu. Namun tidak menutup kemungkinan prosesnya bisa lebih cepat atau lebih lama.

Jika nasabah tidak memiliki cukup waktu melaporkan permasalahan ini atau ingin mendapatkan informasi follow up terkait nomor laporan bisa menghubungi layanan BRI Call 14017 / 1500017 yang nantinya dibantu oleh customer service support 24 jam sambungan telepon.

Baca juga: Cara Buka Blokir User ID BRI Internet Banking

Estimasi waktu laporan atau komplain diproses oleh pihak bank BRI biasanya juga akan disampaikan langsung oleh customer service ketika nasabah mengajukan komplain dan diberikan nomor trouble ticket atau trouble ticket id sebagai nomor laporan.

6 Responses to "Lama Proses Laporan Komplain Setor Tunai BRI Uang Tertelan"

  1. Saya ambis melakukan penarikan tunai di BRI link kartu keluar tapi uang belum keluar,bbrp menit kemudian uang saya keluar tapi masuk lagi , sedangkan saldo saya sdh terpotong , sy jg dpt SMS dr Bank BRi ttg Reversal penarikan saya ,, yg saya tanyakan setelah cek saldo sy masih berkurang dan blm nambah ??

    BalasHapus
  2. Sampai sekarang uang yg saya setor tunai belum diprosea juga saya sudah hub call center sudah hampir 10 hari lebih proses belum juga ada hasi

    BalasHapus
  3. Saya setor tunai uang nya tertelan tapi saldo saya gg bertambah

    BalasHapus
  4. Padah hari ini tanggal 18 september 2019 13:22 Saya setor tunai uang 1.500.000 saldo tak bertambah,uang saya tertelan saya sudah melakukan pengaduan ke call center no pengaduan 3610726 say di suruh menunggu proses kerja 10 hari, jika tidak ada hasil 10 hari saya akan laporkan ke pihak berwajib!!!

    BalasHapus
  5. Gimana nih BRI??... kejadian terus ber ualang,dan penanggulangan sangat lambat dan banyak buang2 waktu nasabah,hal ini saya alami hari ini...uang yang di stor di ATM stor tunai sebesar 1,2jt...niatnya ingin praktis utk transfer keperluan sekolah anak,tapi ternyata....mesin rusak,struk ga keluar,saldo ga bertambah,yg saya sesalkan..ketika konfirmasi ke pihak bank yg dkt atm nya malah suruh pergi ke bank BRI tempat mendaftar sambil bawa buku tabungan,..itu kan jam kantor,saya harus bela2in pulang utk ambil buku tabungan dan pergi ke kantor bank yg tmpt saya menabung...terpaksa ijin pulang kerja,dan ternyata sedudah sampai di kantor masuk antrian dari jam 2 siang sampai saat ini jam stgh 5 sore belum juga dpt giliran...
    Beneran BRI payah ngelayanin masalah beginian,ga kayk bank lain..nyesel jadi nasabah BRI,mana uang segitu bener2 lg dibutuhin saat ini juga lagi...

    BalasHapus
  6. Baru saja sy setor tunay.2.2ooooo.yg kedua 50000.struk dua2nya keluar.tpi yg msk sms cma yg pertama yg ke dua blm sy udah nunggu spe satu jam.yg 50000 giman y.

    BalasHapus