wdcfawqafwef

Ganti Kartu Debit BRI Apakah Nomor Kartu & CVV Sama?

Ganti Kartu Debit BRI Apakah Nomor Kartu & CVV Sama?
Ganti Kartu Debit BRI Apakah Nomor Kartu & CVV Sama?

Tanya:
"Jika saya ganti kartu debit BRI karena kartu sebelumnya sudah habis masa berlaku. Apakah nanti kartu baru yang saya dapat nomor kartu debit dan kode CVV sama ataukah beda?"

Jawab:
Fasilitas kartu debit yang didapat oleh nasabah Bank BRI memang memiliki masa aktif biasanya 5 tahun dari tanggal cetak kartu. Hal ini artinya nasabah harus melakukan pembaruan membuat kartu debit BRI baru bisa melalui jaringan kantor cabang Bank BRI agar kembali bisa menggunakannya jika kartu sebelumnya sudah habis masa berlakunya atau expired.

Sejauh ini Bank BRI telah menerbitkan beberapa jenis kartu debit BRI sebut saja berlogo MasterCard ada juga kartu debit BRI berlogo Visa dan beberapa jenis kartu debit kerjasama dengan berbagai perusahaan.

Terkait pertanyaan di atas di mana kartu debit BRI yang saat ini dipegang nasabah hampir memasuki atau telah berada pada masa expired maka harus dilakukan pembuatan kartu debit BRI baru. Setelah nanti berhasil mendapatkan kartu debit BRI baru maka nomor kartu juga 3 digit terakhir kode keamanan CVV tidaklah sama atau berubah berbeda dari nomor sebelumnya.

Bagi nasabah yang sudah menyimpan nomor kartu debit BRI untuk berbagai transaksi contohnya transaksi online yang memungkinkan kita menyimpan nomor kartu di e-commerce maka hal ini perlu diganti juga dengan nomor kartu debit BRI baru.

Biaya admin ganti kartu debit baru BRI disesuaikan dengan jenis kartu debit yang dipilih nasabah. Jika kartu yang dipilih nasabah tidak dilengkapi dengan nama pemilik tercetak di bagian depan kartu prosesnya bisa instan saat itu juga kartu didapat, namun bila nasabah meminta di dalam kartu debit tercetak nama nasabah sebagai pemegang kartu maka ini bisa membutuhkan waktu beberapa hari kerja.

Baca juga: Transfer ke Sesama BRI Kok Kena Biaya Admin?

Jadi, nomor kartu debit BRI baru akan berbeda dari kartu sebelumnya begitu juga dengan kode keamanan CVV ketika nasabah melakukan penggantian kartu debit yang telah habis masa berlakunya.

1 Response to "Ganti Kartu Debit BRI Apakah Nomor Kartu & CVV Sama?"