wdcfawqafwef

Bisakah Tarik Tunai ATM BRI di Malaysia / Luar Negeri?

Bisakah Tarik Tunai ATM BRI di Malaysia / Luar Negeri?
Bisakah Tarik Tunai ATM BRI di Malaysia / Luar Negeri?

Tanya:
"Saya punya kartu ATM BRI jika ingin tarik tunai saldo di mesin ATM yang ada di Malaysia atau di luar negeri lainnya Apakah bisa?"

Jawab:
Fasilitas kartu debit atau kartu ATM BRI yang diberikan kepada nasabah bank BRI tujuannya tidak lain adalah memudahkan nasabah untuk aktivitas transaksi secara personal yang umumnya digunakan di mesin ATM.

Seiring waktu layanan electronic banking terus mengalami peningkatan pesat tidak hanya di mesin ATM BRI ATAU mesin ATM bank lainnya sekarang kartu debit bisa digunakan transaksi di mesin EDC atau bahkan transaksi secara online dengan memasukkan nomor kartu debit dan kode keamanan CVV.

Terkait pertanyaan di atas bagi nasabah bank BRI yang telah memiliki kartu debit atau kartu ATM BRI bisa melakukan tarik tunai saldo di Malaysia maupun luar negeri lainnya. Dengan syarat melakukan tarik tunai saldo di mesin ATM dengan logo Cirrus atau MasterCard untuk jenis kartu debit BRI yang juga tertera logo Cirrus atau MasterCard.

Bagaimana jika kartu debit BRI nasabah tidak memiliki logo Cirrus atau MasterCard contohnya BRI Card biasa. Tentu saja jenis kartu ini tidak bisa digunakan transaksi di luar negeri.

Selain melalui mesin ATM berlogo Cirrus atau MasterCard kartu debit tersebut memungkinkan juga digunakan transaksi di mesin EDC dengan logo yang sama.

Baca juga: Ganti Kartu Debit BRI Apakah Nomor Kartu & CVV Sama?

Karena nantinya nasabah melakukan transaksi lintas negara menggunakan mesin ATM berbeda maka akan dikenakan biaya administrasi begitu juga dengan rate mata uang saat tarik tunai saldo yang tentu saja di luar negeri jenis uang lembaran yang akan diambil bukan dalam bentuk Rupiah tapi sesuai dengan negara tersebut.

10 Responses to "Bisakah Tarik Tunai ATM BRI di Malaysia / Luar Negeri?"

  1. Atm bri. Yg brlogo prima, link .Atm bersama
    Aakah bisa buat cek saldo atau di buat penarikan tunai

    BalasHapus
  2. Atm bri. Yg brlogo prima, link .Atm bersama
    Aakah bisa buat cek saldo atau di buat penarikan tunai. Di atm johor malaysia

    BalasHapus
  3. Tak bisa juga atm atm bri berlogo cirrus, maestro dan atm bersama ku tarik di atm atm malasia padahal kartu atam yang lainnya bisa baik man**ri, b*a, kenapa bri gak bisa..sangatlah merepotkan nasabah jadinya

    BalasHapus
  4. Tak bisa juga atm atm bri berlogo cirrus, maestro dan atm bersama ku tarik di atm atm malasia padahal kartu atam yang lainnya bisa baik man**ri, b*a, kenapa bri gak bisa..sangatlah merepotkan nasabah jadinya

    BalasHapus
  5. Apa kah kartu bri bisa ambil uang di mlysia

    BalasHapus
  6. 26-01-2020 udah gak bisa sekarang mamang saya baru pulang dari KLCC kehbisan duit mau tarik tunai di ATM kartu saya BRI logoBRI mastercard tapi tak bisa smpai 3 kali tukar mesin ATM tetap tak bisa,BRI Sekarang tambah payah dari pergantian kartu lama ke yg baru padahal kartu lama dulu ok saja dan lebih bgus,nasib jadi TKI sekarang gak bisa di mudah kan kalau kehabisan rinngit

    BalasHapus
  7. Saya hari ni 17-02-2020 penarikan uang tidak bisa dimlsya...pdhal perlu uang... sudah coba di Cimb,,my bank,tak boleh2 juga..pdhL dulu card lama boleh2 aja...😔😔😔

    BalasHapus
  8. Apakah boleh cart malaysia ambil uang di indonesia

    BalasHapus
  9. Masih bisa digunakan, anda hanya perlu melapor ke Bank BRI. Pada tanggal 16-05-2020 saya coba ambil uang dari ATM BRI di CIMB malaysia,dan ditolak sampai 6 kali, padahal sebelumnya bisa. Kemudian saya telp call centre BRI, untuk yang berada diluar negri telp call centre BRI +62 2157987400 pilih untuk bagian kartu kredit. Setelah anda berbicara dengan operator BRI jelaskan semuanya. Pihak BRI akan segera aktifkan segala transaksi/tarik tunai ATM anda. Misalnya anda diluar negri ada 1 bulan mereka akan aktifkan satu bulan, untuk TKI terserah anda minta diaktifkan berapa lama, sesuai permintaan anda dan sesuai masa aktif ATM ANDA. Persyaratannya anda diminta untuk kirimkan gambar pasport, ktp, atm bri, buku tabungan, tiket pesawat (tidak penting) visa, atau surat kontrak kerja. Alasan pengaktifan ATM, bisa karena kerja/liburan diluar negara. Pihak BRI akan kasitau alamat email, untuk kirimkan gambar2 itu. Saya sudah coba, setelah kirim semua gambar, dalam 1x24 jam ATM bisa digunakan. Selamat mencoba ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. klau cuma tunjuk kn buku tabungan. atm n ktp sj tak bs k. krn surat kontrak krj tak ad

      Hapus