wdcfawqafwef

Bisakah Tarik Tunai ATM BRI di Malaysia / Luar Negeri?

Bisakah Tarik Tunai ATM BRI di Malaysia / Luar Negeri?
Bisakah Tarik Tunai ATM BRI di Malaysia / Luar Negeri?

Tanya:
"Saya punya kartu ATM BRI jika ingin tarik tunai saldo di mesin ATM yang ada di Malaysia atau di luar negeri lainnya Apakah bisa?"

Jawab:
Fasilitas kartu debit atau kartu ATM BRI yang diberikan kepada nasabah bank BRI tujuannya tidak lain adalah memudahkan nasabah untuk aktivitas transaksi secara personal yang umumnya digunakan di mesin ATM.

Seiring waktu layanan electronic banking terus mengalami peningkatan pesat tidak hanya di mesin ATM BRI ATAU mesin ATM bank lainnya sekarang kartu debit bisa digunakan transaksi di mesin EDC atau bahkan transaksi secara online dengan memasukkan nomor kartu debit dan kode keamanan CVV.

Terkait pertanyaan di atas bagi nasabah bank BRI yang telah memiliki kartu debit atau kartu ATM BRI bisa melakukan tarik tunai saldo di Malaysia maupun luar negeri lainnya. Dengan syarat melakukan tarik tunai saldo di mesin ATM dengan logo Cirrus atau MasterCard untuk jenis kartu debit BRI yang juga tertera logo Cirrus atau MasterCard.

Bagaimana jika kartu debit BRI nasabah tidak memiliki logo Cirrus atau MasterCard contohnya BRI Card biasa. Tentu saja jenis kartu ini tidak bisa digunakan transaksi di luar negeri.

Selain melalui mesin ATM berlogo Cirrus atau MasterCard kartu debit tersebut memungkinkan juga digunakan transaksi di mesin EDC dengan logo yang sama.

Baca juga: Ganti Kartu Debit BRI Apakah Nomor Kartu & CVV Sama?

Karena nantinya nasabah melakukan transaksi lintas negara menggunakan mesin ATM berbeda maka akan dikenakan biaya administrasi begitu juga dengan rate mata uang saat tarik tunai saldo yang tentu saja di luar negeri jenis uang lembaran yang akan diambil bukan dalam bentuk Rupiah tapi sesuai dengan negara tersebut.

1 Response to "Bisakah Tarik Tunai ATM BRI di Malaysia / Luar Negeri?"