wdcfawqafwef

SMS Notifikasi Transaksi BRI Memotong Saldo

SMS Notifikasi Transaksi BRI Memotong Saldo
SMS Notifikasi Transaksi BRI Memotong Saldo

Tanya:
"Setiap kali transaksi saya mendapat SMS notifikasi dari Bank BRI dan sepertinya ini memotong saldo setiap bulannya. Apakah SMS ini bisa dihentikan?"

Jawab:
Keamanan rekening nasabah terus ditingkatkan oleh Bank BRI berbagai upaya dilakukan seperti menghimbau nasabah untuk segera mengganti kartu debit yang masih menggunakan pita ke kartu ATM atau kartu debit dengan teknologi chip yang secara teori jauh lebih aman.

Disamping itu juga Bank BRI meningkatkan keamanan dengan memberikan notifikasi berupa SMS setiap kali ada transaksi di rekening tabungan nasabah dengan nominal transaksi sama dengan atau diatas Rp500.000.

Secara otomatis nomor telepon terdaftar di nomor rekening nasabah menerima SMS notifikasi baik itu transaksi melalui mesin ATM BRI, transaksi tarik tunai di teller bank BRI, maupun transaksi menggunakan layanan digital banking seperti BRI Internet Banking dan BNI Mobile Banking.

Jika sebelumnya nasabah dikenakan biaya berupa tarif pulsa ketika menerima SMS notifikasi dari Bank BRI yang nominalnya bervariatif sesuai dengan operator telekomunikasi dari nomor telepon nasabah maka kini diberlakukan sistem baru yaitu potong saldo sebesar Rp5.000 setiap bulan. Update: Sekarang yang berlaku potong saldo, untuk 1 SMS notifikasi dipotong saldo Rp500.

Bagi nasabah yang aktif melakukan transaksi finansial tentu biaya ini akan menjadi lebih hemat namun bagi nasabah yang tidak terlalu sering bertransaksi maka ada opsi untuk menonaktifkan fitur SMS notifikasi dari Bank BRI setiap kali transaksi diatas atau sama dengan Rp500.000.

Cara menonaktifkan SMS notifikasi dari Bank BRI bisa dengan meminta bantuan customer service di kantor cabang BRI dengan membawa buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli, kartu debit atau kartu ATM BRI, serta nomor telepon yang terdaftar.

Atau bisa juga dengan cara menghubungi layanan BRI Call 14017 / 1500017 jika nasabah tidak memiliki cukup waktu mengunjungi kantor cabang Bank BRI. Hanya saja ketika fitur SMS notifikasi dari Bank BRI dinonaktifkan tentu nasabah tidak akan mendapatkan pemberitahuan bilamana ada transaksi di luar sepengetahuan nasabah.

Baca juga: Apa Maksud Transaksi Reversal di Bank BRI

Jadi, SMS notifikasi dari Bank BRI setiap kali nasabah melakukan transaksi dengan nominal Rp500.000 fitur ini memang memotong saldo rekening tabungan namun demikian nasabah memiliki opsi menonaktifkan fitur ini.




20 Responses to "SMS Notifikasi Transaksi BRI Memotong Saldo"

  1. Pak saya ada pertanyaan berhubungan dengan ini, apakah jika kita mengambil tunai dengan nominal 200.000 atau 300.000 ribu juga akan mendapatkan SMS notifikasi dari bank BRI ? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Secara bawaannya minimal transaksi yang mendapat SMS Notifikasi adalah Rp500.000 atau diatasnya. Namun setting bawaan tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan dengan datang ke kantor cabang Bank BRI nanti dibantu customer service.

      Hapus
  2. Apakah jika masuk notifikasi sms banking bahwa transferan sudah masuk ke rekening kita apa pulsa kena potongan atau tidak?
    Hanya sms pemberitahuan bahwa uang sudah masuk bukan transaksi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat ini diberlakukan pemotongan saldo untuk setiap SMS notifikasi yang diterima.

      Hapus
  3. Bos hp saya di curi nomor tlpn saya di hp tersebut bantu mo aktifkan nomor saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika nomor telepon hilang bisa lakukan pemblokiran, kemudian kunjungi kantor operator telekomunikasi yang digunakan untuk pembuatan kartu baru dengan nomor telepon yang sama cukup bawa e-KTP.

      Hapus
  4. Kalau top up linkaja ad tidak notif sms bri nya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetap mendapat SMS notifikasi dengan nominal transaksi sama dengan atau diatas Rp500.000.

      Hapus
  5. Karena sms notifikasi ini sudah hampir 100ribuan tabungan di rekening saya dipotong di jangka waktu dan rentang tanggal yang sama, dibuat pelaporan tapi belum ada jawaban.. Sudah ke cs untuk matikan fitur ini tapi masih saja masuk sms nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa coba kunjungi kantor cabang Bank BRI lain untuk menonaktifkan SMS notifikasi.

      Hapus
    2. kasus sama seperti yang saya alami,sms notif sudah dinon aktifkan dari bulan 9...tapi sampai bulan 12,masih ada pemotongan saldo dengan keterangan biaya sms,sedang untuk sms notif sudah tidak ada.dengan tanggal dan bulan yang sama..
      sudah ke cs 5x bolak balik ngak ada penyelesaian..tekor kalo gini

      Hapus
  6. Kenapa saya udh aktipin SMS notifikasi dari bank BRI dan keadaan pulsa di hp saya juga ada.tapi setiap ada uang masuk atau pengambilan gada SMS pemberi Tahuan ke hp saya?

    BalasHapus
  7. Saya transaksi di bawah 500.000 jg dapat notif sms dan potong saldo, kenapa bisa begitu? Selain itu, 1 transaksi kadang mendapat lebih dari 1 notif sms. Bagaimana mengatur atau menghentikannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk menonaktifkan SMS notifikasi hanya bisa di kantor cabang Bank BRI di Bandung oleh customer service.

      Hapus
  8. saldo terpotong utk biaya sms 500 sering sekali. tp di hp tidak ada sms. itu sms lari kemana... kok dr rekening saya ygbayar. wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  9. Maaf pak...saya agen bri lingk mau bertanya ..kenapa potongan untuk SMS notifikasi saya tidak sesuai dari banyaknya trangsaksi saya pak

    BalasHapus
  10. Kenapa di APL Brimo saldo saya terpotong tiap hari buat sms,pdhl gx ada sms masuk ke nomer saya?

    BalasHapus
  11. Kenapa di APL Brimo saldo saya terpotong tiap hari buat sms,pdhl gx ada sms masuk ke nomer saya?

    BalasHapus
  12. Pak...bisakah SMS notifikasi saya di rubah. Sms notifikasi di ganti setiap transaksi 1 juta ke atas (tadinya 500 rb keatas)

    BalasHapus