wdcfawqafwef

SMS Notifikasi Transaksi BRI Memotong Saldo

SMS Notifikasi Transaksi BRI Memotong Saldo
SMS Notifikasi Transaksi BRI Memotong Saldo

Tanya:
"Setiap kali transaksi saya mendapat SMS notifikasi dari Bank BRI dan sepertinya ini memotong saldo setiap bulannya. Apakah SMS ini bisa dihentikan?"

Jawab:
Keamanan rekening nasabah terus ditingkatkan oleh Bank BRI berbagai upaya dilakukan seperti menghimbau nasabah untuk segera mengganti kartu debit yang masih menggunakan pita ke kartu ATM atau kartu debit dengan teknologi chip yang secara teori jauh lebih aman.

Disamping itu juga Bank BRI meningkatkan keamanan dengan memberikan notifikasi berupa SMS setiap kali ada transaksi di rekening tabungan nasabah dengan nominal transaksi sama dengan atau diatas Rp500.000.

Secara otomatis nomor telepon terdaftar di nomor rekening nasabah menerima SMS notifikasi baik itu transaksi melalui mesin ATM BRI, transaksi tarik tunai di teller bank BRI, maupun transaksi menggunakan layanan digital banking seperti BRI Internet Banking dan BNI Mobile Banking.

Jika sebelumnya nasabah dikenakan biaya berupa tarif pulsa ketika menerima SMS notifikasi dari Bank BRI yang nominalnya bervariatif sesuai dengan operator telekomunikasi dari nomor telepon nasabah maka kini diberlakukan sistem baru yaitu potong saldo sebesar Rp5.000 setiap bulan. Update: Sekarang yang berlaku potong saldo, untuk 1 SMS notifikasi dipotong saldo Rp500.

Bagi nasabah yang aktif melakukan transaksi finansial tentu biaya ini akan menjadi lebih hemat namun bagi nasabah yang tidak terlalu sering bertransaksi maka ada opsi untuk menonaktifkan fitur SMS notifikasi dari Bank BRI setiap kali transaksi diatas atau sama dengan Rp500.000.

Cara menonaktifkan SMS notifikasi dari Bank BRI bisa dengan meminta bantuan customer service di kantor cabang BRI dengan membawa buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli, kartu debit atau kartu ATM BRI, serta nomor telepon yang terdaftar.

Atau bisa juga dengan cara menghubungi layanan BRI Call 14017 / 1500017 jika nasabah tidak memiliki cukup waktu mengunjungi kantor cabang Bank BRI. Hanya saja ketika fitur SMS notifikasi dari Bank BRI dinonaktifkan tentu nasabah tidak akan mendapatkan pemberitahuan bilamana ada transaksi di luar sepengetahuan nasabah.

Baca juga: Apa Maksud Transaksi Reversal di Bank BRI

Jadi, SMS notifikasi dari Bank BRI setiap kali nasabah melakukan transaksi dengan nominal Rp500.000 fitur ini memang memotong saldo rekening tabungan namun demikian nasabah memiliki opsi menonaktifkan fitur ini.

1 Response to "SMS Notifikasi Transaksi BRI Memotong Saldo"

  1. Pak saya ada pertanyaan berhubungan dengan ini, apakah jika kita mengambil tunai dengan nominal 200.000 atau 300.000 ribu juga akan mendapatkan SMS notifikasi dari bank BRI ? Terimakasih

    BalasHapus