wdcfawqafwef

Benarkah Kartu Debit BRI Perpanjang Otomatis?

Benarkah Kartu Debit BRI Perpanjang Otomatis?
Kartu Debit BRI

Pertanyaan:
Kartu debit BRI yang saya miliki sekarang akan expired pada bulan November 2023, tapi mengapa customer service bilang kartunya masih bisa digunakan meskipun nanti sudah tidak aktif?

Jawaban:
Kartu debit atau yang dikenal juga dengan sebutan kartu ATM merupakan salah satu fasilitas basic yang didapat nasabah bank BRI pemilik rekening simpanan/tabungan. Khusus bagi nasabah yang buka rekening online bisa melakukan pengambilan kartu debit di kantor vampir yang dipilih ketika proses pembukaan rekening.

Kartu debit BRI memiliki masa berlaku umumnya 5 tahun terhitung sejak tanggal cetak kartu. Masa berlaku tercetak di bagian depan kartu di sebelah tulisan Valid Thru yaitu 2 digit bulan dan 2 digit tahun.

Menanggapi pertanyaan di atas untuk kartu debit BRI yang akan habis masa berlaku atau expired di tahun 2023 memang akan bisa digunakan hingga 1 tahun kedepan terhitung sejak masa berlaku berakhir.

Ketentuan ini berlaku hanya bagi pengguna kartu debit BRI yang sudah menggunakan teknologi chip. Sedangkan bagi nasabah yang masih memegang kartu debit lama magnetic strip silakan lakukan penggantian kartu bisa di kantor Bank BRI terdekat dengan membawa e-KTP asli, buku tabungan, serta kartu debit yang akan diganti.

Baca juga: Syarat Daftar Debit Online Bank BRI

Penggantian kartu debit BRI dikenakan biaya sesuai dengan tipe rekening dan jenis kartu debit yang dipilih. Pembayaran bisa dengan metode potong saldo di rekening apabila mencukupi atau secara tunai ketika proses penggantian kartu.




0 Response to "Benarkah Kartu Debit BRI Perpanjang Otomatis?"

Posting Komentar