wdcfawqafwef

Prosedur Penggantian Buku Tabungan BRI Hilang

Prosedur Penggantian Buku Tabungan BRI Hilang
Buku Tabungan BRI

Pertanyaan:
Tolong infonya bagaimana prosedur penggantian buku tabungan BRI rekening Simpedes yang hilang, apa harus ke kantor Bank BRI tempat buka rekening?

Jawaban:
Buku tabungan merupakan fasilitas yang didapat nasabah pemilik rekening simpanan di Bank BRI yang berfungsi sebagai catatan fisik data nasabah termasuk seluruh transaksi baik saldo masuk maupun saldo keluar, termasuk transaksi pemotongan biaya-biaya yang ada di rekening.

Menanggapi pertanyaan di atas apabila nasabah kehilangan buku tabungan bisa melakukan pembuatan buku baru di kantor Bank BRI terdekat, tidak diwajibkan di kantor tempat pembukaan rekening.

Dokumen yang perlu disiapkan adalah e-KTP asli serta kartu debit apabila ada.

Prosedurnya, nasabah ambil nomor antrian untuk layanan customer service. Kemudian isi formulir surat pernyataan pembuatan buku tabungan yang tersedia di Bank BRI. Pengisian formulir akan dibantu petugas security dengan input data diri nasabah dan data rekening BRI yang dimiliki.

Saat dilayani customer service serahkan e-KTP asli dan surat pernyataan tersebut untuk diproses pada sistem. Sampai di sini pembuatan buku tabungan BRI baru telah berhasil.

Baca juga: Penyebab di BRImo Muncul Saldo Tertahan

Dikenakan biaya pembuatan buku tabungan baru apabila penyebabnya adalah hilang sesuai dengan jenis rekening yang dimiliki. Bagi nasabah memiliki rekening tabungan Simpedes apabila buku hilang atau rusak dikenakan biaya penggantian saat ini sebesar Rp25.000.




0 Response to "Prosedur Penggantian Buku Tabungan BRI Hilang"

Posting Komentar