wdcfawqafwef

Setoran Awal & Saldo Ditahan Tabungan BRI Junio

Setoran Awal & Saldo Ditahan Tabungan BRI Junio
Tabungan BRI Junio

Pertanyaan:
Saya ada rencana buatkan anak tabungan BRI Junio, berapakah setoran awal dan apakah ada saldo ditahan seperti rekening BritAma?

Jawaban:
BRI Junio merupakan produk simpanan/tabungan diperuntukkan khusus bagi nasabah usia di bawah 17 tahun yang mana belum memiliki kartu KTP, sehingga pembukaan rekening bisa dengan menyertakan data orang tua atau wali. Dipostingan sebelumnya kita sudah sempat bahas terkait syarat dan ketentuan untuk bisa buka rekening tabungan BRI Junio.

Seperti halnya produk tabungan lainnya di Bank BRI saat proses pembukaan rekening tabungan BRI Junio berlaku juga ketentuan terkait setoran awal minimum dan saldo ditahan. Detailnya ada pada tabel di bawah:
KeteranganNominal
Setoran awal dibawah usia 12 tahunRp100.000
Setoran awal usia 12-17 tahunRp150.000
Saldo ditahanRp50.000
Khusus bagi orang tua atau wali nasabah yang akan buka rekening BRI Junio belum memiliki rekening BRI maka diwajibkan memiliki rekening BRI yang artinya juga akan melakukan setoran awal sesuai jenis rekening yang dibuka. Anggap saja yang dibuka adalah rekening tabungan Simpedes maka dibutuhkan setoran awal Rp100.000.

Baca juga: Persyaratan Dokumen Buka Rekening BRI Usia Dibawah 17 Tahun

Saldo minimum ditahan artinya di rekening harus ada saldo tetap yang tidak bisa digunakan transaksi. Sebagai contoh jika di rekening BRI Junio saat ini ada saldo Rp150.000 maka yang bisa ditarik tunai atau dikenakan transaksi hanyalah Rp100.000, yang Rp50.000 sebagai saldo ditahan.




0 Response to "Setoran Awal & Saldo Ditahan Tabungan BRI Junio"

Posting Komentar