wdcfawqafwef

Persyaratan Dokumen Buka Rekening BRI Usia Dibawah 17 Tahun

Persyaratan Dokumen Buka Rekening BRI Usia Dibawah 17 Tahun
Kartu ATM BRI

Pertanyaan:
Putri saya saat ini usianya baru 7 tahun apakah bisa buka rekening di Bank BRI, jika bisa apa saja syarat dokumen yang harus dibawa?

Jawaban:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memiliki beberapa jenis produk simpanan/tabungan bisa dipilih nasabah sesuai dengan kebutuhan tersedia simpanan dalam mata uang Rupiah termasuk valas atau mata uang asing. Sebagian besar produk tabungan di Bank BRI sudah support layanan digital banking baik itu fasilitas kartu debit termasuk internet banking dalam bentuk mobile banking BRImo.

Pembukaan rekening bisa di seluruh Kantor Bank BRI atau online di aplikasi BRImo. Persyaratan buka rekening online nasabah harus sudah memiliki kartu tanda penduduk atau KTP elektronik.

Sedangkan bagi nasabah usia di bawah 17 tahun yang belum memiliki kartu KTP elektronik tetap bisa buka rekening di Bank BRI hanya saja saat ini harus di kantor Bank BRI.

Bank BRI memiliki produk khusus bagi nasabah usia anak-anak atau di bawah 17 tahun yang bernama tabungan BRI Junio. Berikut persyaratan dokumen yang dibutuhkan untuk bisa buka rekening tabungan BRI Junio:

  1. Pihak orang tua ataupun wali telah memiliki rekening tabungan di Bank BRI yaitu Simpedes atau BritAma.
  2. Jika orang tua atau wali belum memiliki tabungan di Bank BRI bisa langsung buka bersamaan dengan pembukaan tabungan BRI Junio.
  3. Dokumen KTP orang tua atau wali, fotocopy kartu keluarga dan atau akte kelahiran anak. Bagi warga negara asing harus menunjukkan paspor.
  4. Mengisi formulir pembukaan rekening BRI Junior yang tersedia di kantor Bank BRI.

Baca juga: Biaya Admin & Saldo Minimum BritAma Valas

Rekening BRI Junio mendapat fasilitas buku tabungan serta kartu debit atau kartu ATM termasuk akses ke internet banking BRImo dalam bentuk aplikasi. Agar bisa menggunakan BRImo diperlukan registrasi langsung dari aplikasi.

Jika nasabah kesulitan registrasi BRImo bisa minta bantuan customer service ketika proses pembukaan rekening agar dipandu sampai proses registrasi berhasil.




0 Response to "Persyaratan Dokumen Buka Rekening BRI Usia Dibawah 17 Tahun"

Posting Komentar