wdcfawqafwef

Saldo di Bawah Rp50.000 Rekening BritAma & Simpedes Ditutup Otomatis

Saldo di Bawah Rp50.000 Rekening BritAma Ditutup Otomatis
Rekening BritAma

Pertanyaan:
Mengapa rekening BritAma saya menjadi tidak aktif padahal sekitar 4 tahun yang lalu masih bisa digunakan dan ada saldo kalau tidak salah Rp20.000?

Jawaban:
Rekening BritAma BRI merupakan salah satu produk simpanan/tabungan cukup populer dari Bank BRI dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari kartu debit atau kartu ATM, buku tabungan, termasuk layanan digital banking yaitu akses ke BRI Internet Banking dalam bentuk aplikasi BRImo. Begitujuga dengan Simpedes

Seperti halnya produk rekening tabungan lainnya untuk BritAma BRI berlaku juga ketentuan status aktivitas rekening yang bisa saja dinonaktifkan oleh sistem apabila tidak sesuai ketentuan.

Rekening BritAma BRI milik nasabah apabila saldo berada di bawah Rp50.000 dan tidak ada transaksi sama sekali di rekening selama 542 hari secara otomatis rekening akan ditutup oleh sistem dan tidak bisa diaktifkan kembali.

Seluruh fasilitas yang terkoneksi dengan rekening BritAma tersebut ikut menjadi nonaktif baik itu kartu debit maupun akun di layanan BRImo. Namun, tidak perlu khawatir karena nasabah tetap bisa buka rekening baru di Bank BRI menggunakan data diri yang sama, hanya saja nomor rekening yang dilakukan nantinya berbeda.

Pembukaan rekening baru bisa secara online di aplikasi BRImo atau langsung di kantor Bank BRI terdekat dengan membawa e-KTP asli, nomor telepon serta alamat email aktif. Untuk bisa registrasi di BRImo pastikan nomor telepon yang akan didaftarkan ada pulsa setidaknya 5.000 karena nanti akan menerima kode OTP dalam bentuk SMS yang memotong pulsa.

Baca juga: Setoran Awal & Saldo Ditahan Tabungan BRI Junio

Lalu, untuk rekening Simpedes BRI akan ditutup otomatis oleh sistem apabila saldo berada di bawah Rp25.000 dan tidak ada transaksi sama sekali selama 366 hari.




0 Response to "Saldo di Bawah Rp50.000 Rekening BritAma & Simpedes Ditutup Otomatis"

Posting Komentar