wdcfawqafwef

Bahaya Rekening BRI Jika Lama Tidak Digunakan

Bahaya Rekening BRI Jika Lama Tidak Digunakan
Kartu ATM BRI

Pertanyaan:
Dulu saya ada rekening tabungan di Bank BRI, tapi sudah lama tidak digunakan kalau tidak salah terakhir 3 tahun yang lalu. Kira-kira apakah rekening itu masih aktif?

Jawaban:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memiliki beberapa produk simpanan/tabungan diantaranya BritAma, Simpedes, BritAma Bisnis, BritAma Junio, Simpedes Bisa, dan beberapa produk lainnya. Sebagian besar rekening tabungan sekarang sudah bisa dibuka secara online di aplikasi BRImo cukup dengan data kartu e-KTP asli, nomor telepon, dan alamat email aktif.

Masing-masing produk tabungan di Bank BRI memiliki ketentuan terkait status rekening aktif atau tidak dilihat dari beberapa parameter. Berikut ini ketentuan untuk rekening yang umum digunakan yaitu BritAma dan Simpedes:

Jika rekening tersebut saldonya berada di bawah Rp50.000 dan tidak ada transaksi sama sekali selama 542 hari maka akan dinonaktifkan atau dihapus oleh sistem secara otomatis untuk rekening BritAma.

Sedangkan, untuk rekening Simpedes apabila saldo berada di bawah Rp25.000 dan sama sekali tidak ada transaksi selama 366 hari maka akan ditutup otomatis.

Rekening tabungan yang telah ditutup otomatis maka tidak bisa diaktifkan kembali. Namun, masyarakat tetap bisa buka rekening tabungan di Bank BRI menggunakan data diri yang sama baik pembukaan di aplikasi BRImo ataupun di kantor Bank BRI terdekat.

Menanggapi pertanyaan di atas jika selama 3 tahun rekening BRI tidak digunakan maka perlu dipastikan terlebih dahulu apakah rekening tersebut Simpedes atau BritAma.

Baca juga: Persyaratan Dokumen Buka Rekening BRI Usia Dibawah 17 Tahun

Pengecekan status rekening bisa juga dengan menghubungi layanan customer service Bank BRI via call center atau langsung di kantor Bank BRI terdekat dengan membawa e-KTP asli yang terdaftar di rekening tersebut. Tidak dikenakan biaya untuk pengecekan status rekening.




0 Response to "Bahaya Rekening BRI Jika Lama Tidak Digunakan"

Posting Komentar