wdcfawqafwef

Solusi Gagal Registrasi BRImo Tidak Dapat SMS Verifikasi

Solusi Gagal Registrasi BRImo Tidak Dapat SMS Verifikasi
BRImo

Pertanyaan:
Tolong bantuannya, sejak kemarin saya tidak bisa registrasi di aplikasi BRImo karena belum menerima SMS verifikasi padahal nomor telepon aktif ada di ponsel.

Jawaban:
Bagi masyarakat yang ingin buka rekening tabungan secara online di aplikasi BRImo atau nasabah yang telah memiliki rekening tabungan dan ingin registrasi di aplikasi BRImo memang ada beberapa proses yang harus dilalui, salah satunya verifikasi dalam bentuk SMS yang berisi kode One Time Password atau OTP dikirim ke nomor telepon terdaftar di rekening BRI.

Jika nomor telepon terdaftar di rekening BRI sudah tidak aktif atau hilang maka bisa lakukan pembaharuan data ganti nomor telepon di kantor Bank BRI terdekat.

Berikut adalah beberapa solusi apabila anda sampah gagal registrasi di aplikasi BRImo tidak menerima SMS verifikasi, berikut ini adalah solusinya:

Pertama, pastikan nomor telepon tersebut aktif dan ada perusahaan tidaknya 2.000. Dikenakan potongan pulsa saat SMS verifikasi dikirim dari server Bank BRI, biayanya sekitar 550 per SMS. Namun, untuk amannya usahakan setidaknya ada pulsa 2.000.

Kedua, bagi pengguna nomor telepon pascabayar harus ada kuota untuk SMS premium. Silahkan cek paket berlangganan pacabayar yang digunakan saat ini bisa melalui masing-masing aplikasi dari operator telekomunikasi yang digunakan atau dengan menghubungi customer service.

Ketiga, tidak ada aplikasi pemblokir SMS berbayar atau SMS premium. Beberapa aplikasi yang sering memblokir SMS premium adalah aplikasi AXISnet dan aplikasi myXL. Nonaktifkan terlebih dahulu aplikasi tersebut sebelum registrasi di BRImo.

Keempat, ketika aplikasi BRImo pertama kali diinstal pastikan telah diizinkan mengakses pesan pada perangkat. Settingannya bisa kita temukan pada menu Pengaturan khusus untuk pengguna smartphone Android lalu ke Aplikasi dan cari aplikasi BRImo, di bagian perizinan berikan izin untuk mengakses pesan.

Kelima, sedang ada gangguan dari sistem Bank BRI atau dari operator telekomunikasi yang digunakan sehingga SMS verifikasi tidak diterima. Solusi untuk masalah ini silakan coba registrasi kembali secara berkala dan jaringan seluler cukup baik untuk menerima sms.

Baca juga: Penyebab Tarik Tunai Tanpa Kartu di BRImo Tidak Ada Pilihan Rp50.000

Apabila kelima poin di atas telah terpenuhi namun SMS verifikasi belum juga diterima maka kita bisa menghubungi layanan customer service Bank BRI untuk dibantu pengecekan pada sistem.




0 Response to "Solusi Gagal Registrasi BRImo Tidak Dapat SMS Verifikasi"

Posting Komentar