wdcfawqafwef

SMS Banking Nonaktif Bagaimana Dengan BRImo?

SMS Banking Nonaktif Bagaimana Dengan BRImo?
SMS Banking

Pertanyaan:
Dulu saya sering menggunakan SMS Banking untuk transaksi, tapi setelah pakai Android saya sekarang lebih sering menggunakan aplikasi BRImo. Jika SMS Banking dinonaktifkan bagaimana dengan BRImo apa tetap bisa digunakan?

Jawaban:
Jauh sebelum hadirnya layanan mobile banking dalam bentuk aplikasi BRI Mobile Banking maupun layanan internet banking Bank BRI versi website, PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk memiliki layanan digital banking bisa diakses melalui short messenger atau SMS yaitu BRI SMS Banking.

Penggunaan layanan BRI SMS Banking sedikit lebih rumit karena nasabah harus mengirim format SMS lalu kembali membalasnya dengan menginput kode PIN baru kemudian transaksi bisa diproses. Berbeda dengan sistem di aplikasi BRImo yang relatif lebih praktis.

Nasabah yang sadari dulu sudah menggunakan layanan BRI SMS Banking memang diarahkan untuk beralih ke aplikasi BRI Mobile Banking. Dan BRI SMS Banking saat ini sebelumnya sudah dihentikan oleh bank BRI tidak lagi bisa diakses.

Jadi, tidak perlu khawatir apabila nasabah sudah tidak lagi menggunakan layanan BRI SMS Banking atau layanan tersebut sudah dinonaktifkan karena tetap bisa transaksi melalui BRImo. Untuk keamanan dan kenyamanan pastikan selalu update aplikasi BRImo ke versi terbaru.

Baca juga: Penyebab Muncul Pesan Saldo Tidak Cukup di BRImo Beli Token Listrik & Pulsa

Hal penting lainnya adalah tetap jaga keamanan data rahasia seperti Username, password, kode PIN transaksi, kode OTP yang diterima dalam bentuk SMS, nomor kartu debit, bulan dan tahun masa berlaku kartu debit, termasuk 3 digit kode keamanan di belakang kartu debit. Jangan pernah bagikan data rahasia tersebut ke pihak manapun termasuk yang ada selamatan Bank BRI.

Untuk nomor telepon terdaftar di rekening BRI pastikan selalu aktif. Jika nomor telepon tersebut sudah tidak aktif atau hilang segera lakukan pembaruan data bisa di kantor Bank BRI terdekat.




0 Response to "SMS Banking Nonaktif Bagaimana Dengan BRImo?"

Posting Komentar