wdcfawqafwef

Solusi SMS Link Verifikasi BRImo Tidak Valid

Solusi SMS Link Verifikasi BRImo Tidak Valid
BRImo

Pertanyaan:
Sudah beberapa kali saya coba registrasi dan aktivasi aplikasi BRImo, setelah menerima link SMS ketika diklik selalu muncul tulisan tidak valid. Tolong bagaimana solusinya?

Jawaban:
Saat registrasi di aplikasi BRImo untuk pembuatan username & password nasabah memang akan diminta input data terkait rekening dan data diri, kemudian ada juga proses verifikasi berupa kode dan link yang dikirim ke email dan dalam bentuk SMS.

Agar bisa menerima SMS link verifikasi pastikan nomor telepon terdaftar di rekening BRI aktif dan memiliki pulsa setidaknya 2.000 karena akan ada potongan pulsa ketika SMS verifikasi diterima, nominalnya sesuai dengan operator telekomunikasi yang digunakan.

Apabila nasabah mengalami kenalan selalu gagal verifikasi saat registrasi di aplikasi BRImo ketika link pada SMS diklik muncul keterangan tidak valid maka sebagai solusi silahkan salin atau copy link tersebut, jika di bagian belakang link ada tanda baca titik (.) tidak usah disertakan.

Sebagai contoh jika SMS link verifikasi yang diterima adalah https://bri.co.id/aktivasi-brimo. silakan disalin tanpa menyertakan tanda baca titik terakhir menjadi https://bri.co.id/aktivasi-brimo selanjutnya buka atau akses link tersebut menggunakan web browser bisa Google Chrome atau menggunakan web browser bawaan pada smartphone.

Solusi lainnya bisa request kirim ulang SMS verifikasi karena apabila link verifikasi lebih dari 5 menit baru diterima ketika link diklik maka berpotensi muncul pesan tidak valid, atau ulangi proses registrasi dari awal. Hal ini bisa terjadi karena adanya gangguan sementara pada pengiriman SMS dari server Bank BRI atau gangguan pada jaringan operator telekomunikasi.

Baca juga: Penyebab Error BRImo di Android Samsung Galaxy A5

Khusus bagi pengguna nomor telepon pascabayar yang tidak memakai sistem pulsa pastikan ada kuota untuk SMS berbayar atau SMS premium agar SMS verifikasi berisi link aktivasi BRImo bisa diterima.




0 Response to "Solusi SMS Link Verifikasi BRImo Tidak Valid"

Posting Komentar