wdcfawqafwef

Berapa Potongan Saldo Buka Blokir Kartu ATM BRI?

Berapa Potongan Saldo Buka Blokir Kartu ATM BRI?
Kartu ATM BRI

Pertanyaan:
Saya salah masukkan kode PIN kartu ATM sampai terblokir, jika buka blokir di kantor Bank BRI apakah nanti ada potongan saldo di rekening?

Jawaban:
Kartu ATM BRI dilengkapi dengan beberapa sistem keamanan diantaranya wajib input 6 digit kode PIN ketika transaksi, ini berlaku baik ketika nasabah transaksi di mesin ATM maupun mesin EDC. Jika nasabah salah input kode PIN sebanyak 3x secara otomatis akan memblokir kartu dan tidak bisa digunakan transaksi.

Buka blokir kartu ATM BRI akibat salah input kode PIN hanya bisa di kantor Bank BRI dengan membawa e-KTP asli, kartu debit atau kartu ATM yang terblokir, serta buku tabungan.

Di kantor Bank BRI nasabah akan dibantu petugas customer service di mana nasabah diminta membuat kode PIN baru. Buka blokir kartu ATM BRI dikenakan biaya sebesar Rp5.000 khusus rekening non-giro dan Rp10.000 untuk rekening giro.

Pembayaran biaya tersebut bisa secara tunai atau dengan metode potong saldo di rekening apabila mencukupi. Umumnya metode yang digunakan adalah potong saldo untuk mempercepat proses pelayanan.

Baca juga: Perhatikan Limit Transaksi 2 Kartu Debit BritAma

Sekadar informasi tambahan bagi nasabah yang mengalami Kehilangan kartu ATM atau kartu tertelan di mesin ATM bisa lakukan pemblokiran sementara melalui aplikasi BRImo untuk menjaga keamanan kartu dan rekening BRI. Selanjutnya nasabah bisa buat kartu baru di kantor Bank BRI terdekat.




0 Response to "Berapa Potongan Saldo Buka Blokir Kartu ATM BRI?"

Posting Komentar