wdcfawqafwef

Kartu ATM BRI Terblokir Masih Ingat PIN

Kartu ATM BRI Terblokir Masih Ingat PIN
Kartu ATM BRI

Pertanyaan:
Tadi saya salah masukkan kode PIN sampai kartu ATM BRI keblokir, sekarang saya sudah ingat dengan kode PIN yang benar bagaimana caranya untuk buka blokir?

Jawaban:
Penggunaan kode PIN memang diwajibkan saat nasabah transaksi menggunakan kartu debit atau kartu ATM BRI, PIN tersebut dibuat ketika proses aktivasi kartu ATM berubah 6 digit angka. Jika salah input kode PIN sebanyak 3x secara otomatis kartu ATM terblokir dan tidak bisa digunakan transaksi baik di mesin ATM maupun mesin EDC.

Di beberapa perusahaan perbankan apabila kartu ATM terblokir kalau salah input PIN sedangkan nasabah masih ingat dengan kode PIN yang benar untuk buka blokir bisa dengan menghubungi layanan call center bank bersangkutan. Namun, untuk kartu ATM BRI belum bisa via call center.

Buka blokir kartu ATM tersebut bisa dilakukan di kantor Bank BRI terdekat silakan bawa kartu e-KTP asli, kartu debit yang terblokir, serta buku tabungan, di kantor Bank BRI silahkan ambil nomor antrian layanan customer service.

Ketika proses buka blokir kartu ATM BRI akan dilakukan reset PIN, nasabah diminta membuat 6 digit PIN baru yang mana tidak boleh sama dengan kode PIN sebelumnya.

Baca juga: Berapa Potongan Saldo Buka Blokir Kartu ATM BRI?

Proses buka blokir kartu ATM BRI tidak bisa diwakilkan, nasabah wajib datang langsung dengan membawa persyaratan dokumen yang tersebut di atas. Bagi nasabah yang sedang berada di luar negeri apabila di negara tempat tinggal saat ini ada jaringan Kantor Bank BRI bisa buka blokir di kantor tersebut.




0 Response to "Kartu ATM BRI Terblokir Masih Ingat PIN"

Posting Komentar