wdcfawqafwef

Waspada Apabila Menerima Email Telah Menggunakan BRI Internet Banking

Waspada Apabila Menerima Email Telah Menggunakan BRI Internet Banking
BRI Internet Banking

Pertanyaan:
Saya baru saja menerima email dengan keterangan telah menggunakan layanan BRI Internet Banking padahal tidak login di BRImo. Apa akun saya sedang dibobol?

Jawaban:
BRI Internet Banking merupakan layanan yang terkoneksi dengan mobile banking Bank BRI yaitu BRImo, Username pada akun BRImo bisa digunakan login di website resmi BRI Internet Banking. Ini memang jarang diketahui nasabah karena sebagian besar nasabah hanya fokus menggunakan aplikasi BRImo.

Setiap kali nasabah login baik di BRI Internet Banking maupun di aplikasi BRImo memang akan mendapatkan notifikasi dalam bentuk surat elektronik dikirim ke alamat email terdaftar pada rekening BRI.

Apabila nasabah menerima email notifikasi bahwa baru saja menggunakan layanan BRI Internet Banking padahal tidak merasa login baik di BRImo maupun website BRI Internet Banking diperlukan kewaspadaan. Hal yang bisa dilakukan pertama kali silakan lakukan perubahan password bisa dari aplikasi BRImo untuk menjaga keamanan akun.

Cara ubah atau ganti password di BRImo silakan cek video di bawah.



Perlu diperhatikan juga jangan pernah membagikan data rahasia baik Username atau User ID, password, kode PIN, termasuk kode OTP yang diterima dalam bentuk SMS kepada siapapun termasuk yang mengatasnamakan Bank BRI dan menawarkan bantuan. Pihak Bank BRI tidak pernah meminta data hasil tersebut.

Baca juga: Penyebab Muncul Kode SIR3 Gagal Verifikasi Wajah BRImo

Apabila nasabah secara tidak sengaja pernah membagikan Username atau User ID ke pihak lain bisa melakukan perubahan melalui website resmi BRI Internet Banking seperti pada video Solusi User ID BRImo & Internet Banking Sering Terblokir.




0 Response to "Waspada Apabila Menerima Email Telah Menggunakan BRI Internet Banking"

Posting Komentar