wdcfawqafwef

Buka Rekening Tabungan BRI Wajib Ikut Asuransi?

Buka Rekening Tabungan BRI Wajib Ikut Asuransi?
Tabungan BRI

Pertanyaan:
kemarin sayang buka rekening tabungan di kantor cabang Bank BRI katanya akan ada potongan saldo untuk biaya asuransi. Apakah buka tabungan wajib ikut asuransi?

Jawaban:
Buka rekening simpanan/tabungan di Bank BRI saat ini memang bisa diproses secara online dengan memanfaatkan aplikasi BRImo, calon nasabah cukup menyiapkan kartu e-KTP asli, nomor telepon, serta alamat email aktif. Meski demikian beberapa nasabah tetap harus buka rekening di kantor cabang karena pilihan produk tabungan di BRImo masih terbatas.

Untuk buka tabungan di kantor cabang Bank BRI persyaratannya juga sama dan tidak harus kantor cabang sesuai dengan domisili di KTP, yang terpenting kTP yang digunakan adalah KTP elektronik dan data sinkron dengan data di DUKCAPIL.

Menanggapi pertanyaan di atas pembukaan rekening tabungan di Bank BRI tidak diwajibkan mengikuti asuransi. Terkait penjelasan dari customer service itu adalah penawaran yang boleh tidak diikutsertakan sehingga tidak ada pemotongan saldo untuk biaya asuransi. Nasabah bisa menolak tawaran program asuransi jika memang tidak dibutuhkan.

Baca juga: Cara Mengetahui Nomor Rekening BRI Buka Secara Online

Namun, apabila nasabah membutuhkan produk asuransi tersebut pastikan telah memahami betul penjelasan dari customer service terkait manfaat yang akan didapat karena itu bukanlah simpanan yang mana dana bisa ditarik waktu-waktu seperti halnya simpanan di tabungan.




0 Response to "Buka Rekening Tabungan BRI Wajib Ikut Asuransi?"

Posting Komentar