wdcfawqafwef

Cetak Rekening Koran BRI Milik Keluarga

Cetak Rekening Koran BRI Milik Keluarga
Cetak Rekening Koran

Pertanyaan:
Apakah bisa saya mewakilkan pihak keluarga untuk cetak rekening koran BRI? Saya masih satu kartu keluarga dengan pemilik rekening.

Jawaban:
Rekening koran merupakan bukti fisik catatan seluruh transaksi di rekening nasabah, dari sana kita bisa melihat detail transaksi baik saldo masuk dalam bentuk kredit maupun saldo keluar termasuk biaya-biaya yang berlaku di rekening.

Rekening koran BRI memiliki berbagai fungsi mulai dari sebagai dokumen pendukung ketika pengajuan pinjaman atau bukti fisik laporan pajak.

Nasabah yang ingin cetak rekening koran BRI bisa di cabang BRI terdekat dengan membawa buku tabungan, kartu identitas diri asli KTP elektronik, kartu debit atau kartu ATM BRI, dan biaya untuk cetak rekening koran sebesar Rp2.500 per lembar yang akan dicetak.

Terkait pertanyaan di atas saat ini untuk cetak rekening koran BRI tidak bisa diwakilkan, nasabah wajib datang langsung dengan membawa persyaratan dokumen di atas. Namun, apabila kondisi nasabah sangat tidak memungkinkan datang langsung ke cabang BRI seperti bed rest total karena sakit nasabah bisa membuat surat kuasa yang nanti diwakilkan oleh pihak yang diberi kuasa.

Baca juga: Tarik Tunai di BRImo Uang Tidak Keluar Saldo Terpotong

Surat kuasa hanya berlaku 1x sesuai dengan jenis transaksi yang tertera di surat kuasa, tidak bisa digunakan untuk jenis transaksi lainnya.

Sebenarnya ada solusi lain untuk cetak rekening koran BRI selain ke cabang Bank BRI. Nasabah bisa memanfaatkan aplikasi BRImo atau akses web resmi BRI Internet Banking menggunakan Username dari aplikasi BRImo. Dari sana nasabah bisa print out mutasi rekening disimpan dalam bentuk file PDF dan bisa di-print secara personal.

Detail transaksi yang ditampilkan pada mutasi rekening tersebut menyerupai rekening koran yang dicetak di cabang Bank BRI.




0 Response to "Cetak Rekening Koran BRI Milik Keluarga"

Posting Komentar