wdcfawqafwef

Cara Buat Kartu ATM BRI Tapi KTP Hilang

Cara Buat Kartu ATM BRI Tapi KTP Hilang
Kartu ATM BRI

Pertanyaan:
Bagaimana cara buat kartu ATM BRI sedangkan KTP saya hilang bersama dengan dompet, apakah bisa dengan menggunakan SIM?. Katanya harus membawa KTP, tolong bantuannya.

Jawaban:
Kartu debit BRI yang biasa kita kenal juga dengan sebutan kartu ATM BRI merupakan fasilitas basic didapat nasabah ketika berhasil buka rekening tabungan Bank BRI. Saat ini Bank BRI telah menerbitkan beberapa jenis kartu ATM diantaranya berlogo GPN, MasterCard & Visa.

Meski akhir-akhir nasabah lebih banyak menggunakan layanan digital banking dalam bentuk aplikasi untuk aktivitas transaksi namun keberadaan kartu debit tetap dibutuhkan seperti halnya untuk transaksi tarik tunai di mesin ATM. Bahkan nasabah tidak akan bisa registrasi di aplikasi BRImo apabila belum memiliki kartu debit.

Terkait pertanyaan di atas apabila nasabah ingin membuat kartu ATM BRI memang dibutuhkan dokumen kartu identitas e-KTP. Apabila e-KTP berstatus hilang nasabah perlu membuat surat dari Disdukcapil yang tertera nomor NIK dari e-KTP milik nasabah, selanjutnya buat juga surat kehilangan di kantor Kepolisian bahwa kartu ATM BRI berstatus hilang.

Apabila dokumen tersebut telah siap silahkan bawa ke kantor cabang Bank BRI beserta buku tabungan. Proses pembuatan kartu ATM BRI nantinya dibantu oleh layanan customer service, maka dari itu pastikan ambil nomor antrian untuk CS bukan layanan Teller.

Baca juga: Mengapa Kartu Debit BRI Disable?

Pembuatan kartu ATM BRI nasabah akan dikenakan biaya sesuai dengan jenis kartu yang dipilih. Setelah diaktivasi kartu bisa langsung digunakan transaksi baik di mesin ATM maupun mesin EDC.




0 Response to "Cara Buat Kartu ATM BRI Tapi KTP Hilang"

Posting Komentar