wdcfawqafwef

Mengapa Kartu Debit BRI Disable?

Mengapa Kartu Debit BRI Disable?
Kartu Debit BRI Disable

Pertanyaan:
Tiba-tiba tidak bisa transaksi di mesin ATM muncul keterangan kartu debit BRI disable. Mengapa kartu saya di-disable apa penyebabnya, apa harus ke kantor cabang?

Jawaban:
Kartu debit BRI atau yang lebih dikenal dengan sebutan kartu ATM BRI merupakan salah satu fasilitas penting diperuntukkan bagi nasabah yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas transaksi baik di mesin ATM maupun mesin EDC. Saat ini Bank BRI telah menerbitkan beberapa jenis kartu debit diantaranya berlogo GPN, berlogo MasterCard dan Visa.

Meski sekarang nasabah lebih aktif menggunakan layanan mobile banking seperti aplikasi BRImo. Namun, kartu debit tidak bisa dikesampingkan bahkan untuk bisa menggunakan layanan mobile banking BRI nasabah sudah harus memiliki kartu debit terlebih dahulu, jika tidak registrasi mobile banking tidak bisa dilakukan.

Terkait permasalahan nasabah di atas, kartu debit BRI bisa saja dinonaktifkan atau disable secara sistem. Hal ini dilakukan Bank BRI apabila ada indikasi yang membahayakan kartu debit. Sebagai solusi agar bisa kembali menggunakan kartu debit tersebut nasabah bisa buka blokir melalui aplikasi BRImo, layanan BRI Internet Banking, layanan SMS banking, atau di mesin ATM BRI.

Nasabah yang ingin mengaktifkan kembali kartu debit tersebut di mesin ATM BRI berikut ini langkah-langkahnya yang pernah saya tulis di postingan: Solusi Kartu ATM BRI Non Aktif di Mesin ATM

Perlu diperhatikan untuk kartu debit BRI yang terblokir karena masih menggunakan jenis kartu lama magnetik strip maka tidak bisa buka blokir langsung di mesin ATM BRI. Solusi satu-satunya nasabah harus mengganti kartu tersebut dengan kartu debit BRI chip di kantor cabang terdekat.

Untuk penggantian kartu debit BRI ke kartu chip cukup bawa dokumen buku tabungan, kartu debit BRI yang ingin diganti, identitas diri asli KTP elektronik dan biaya untuk penggantian kartu. Biayanya sesuai dengan jenis kartu yang nantinya dipilih oleh nasabah, pembayaran biaya ganti kartu debit BRI bisa secara cash atau dengan metode potong saldo di rekening apabila mencukupi.

Penggantian kartu debit bisa di seluruh jaringan kantor cabang Bank BRI tidak diwajibkan kantor cabang depan buka rekening.




0 Response to "Mengapa Kartu Debit BRI Disable?"

Posting Komentar