wdcfawqafwef

Cara Buat Akun di BRImo

Cara Buat Akun di BRImo
BRImo

Pertanyaan:
Saya sudah memiliki rekening Simpedes BRI dulu buka di kantor cabang, sekarang bagaimana cara buat akun BRImo tanpa ke kantor cabang?

Jawaban:
BRI Mobile (BRImo) merupakan layanan digital banking dalam bentuk aplikasi milik PT Bank Rakyat Indonesia Tbk diperuntukkan bagi nasabah untuk memudahkan berbagai aktivitas transaksi secara personal melalui perangkat smartphone dengan koneksi internet. Aplikasi ini bisa diinstal secara gratis untuk nasabah pengguna smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS.

Memang ketika buka rekening tabungan Bank BRI nasabah tidak langsung terdaftar di BRImo sehingga diperlukan registrasi. Untuk nasabah baru saat ini pembuatan akun biasanya akan langsung dibantu oleh customer service, tetapi nasabah lama yang sebelumnya belum pernah terdaftar tentu harus registrasi.

Ketika postingan ini dipublish nasabah belum bisa melakukan pembuatan akun langsung dari aplikasi BRImo karena sedang dalam tahap pengembangan. Registrasi bisa dilakukan di mesin ATM Bank BRI atau di kantor cabang terdekat.

Nasabah yang melakukan registrasi di mesin ATM BRI fitur yang aktif hanyalah transaksi non finansial sekadar cek saldo dan mutasi rekening, untuk mengaktifkan transaksi finansial contohnya transfer ataupun pembayaran secara online harus aktivasi transaksi finansial di kantor cabang Bank BRI.

Nasabah yang ingin coba registrasi melalui mesin ATM BRI bisa cek di: Cara Daftar BRI Internet Banking di Mesin ATM

Sekadar informasi tambahan akun di aplikasi BRImo itu sama dengan User ID yang ada di layanan BRI Internet Banking. Maka dari itu bagi nasabah yang sebelumnya telah terdaftar di layanan BRI Internet Banking tidak perlu registrasi untuk membuat akun BRImo, tinggal login menggunakan Username atau User ID yang sudah ada.

Nasabah yang ingin melakukan registrasi atau aktivasi transaksi finansial bisa di seluruh jaringan kantor cabang Bank BRI, tidak diwajibkan di kantor cabang tempat buka rekening. Cukup bahwa dokumen buku tabungan, kartu debit atau kartu ATM BRI, kartu identitas diri asli e-KTP, smartphone yang telah terinstal aplikasi BRImo, dan nomor telepon yang terdaftar di rekening.

Tidak dikenakan biaya untuk registrasi maupun aktivasi transaksi finansial. Yang terpenting nasabah perlu memastikan di nomor telepon terdaftar berada dalam masa aktif dan memiliki pulsa, isi setidaknya 10.000 karena nanti akan menerima sebuah SMS verifikasi berisi kode OTP atau biasa disebut dengan m-Token yang memotong pulsa.




1 Response to "Cara Buat Akun di BRImo"