wdcfawqafwef

Cara Daftar BRI Internet Banking di Mesin ATM

Cara Daftar BRI Internet Banking di Mesin ATM
Cara Daftar BRI Internet Banking di Mesin ATM

Tanya:
"Bagaimana cara daftar BRI Internet Banking di mesin ATM tanpa perlu ke kantor cabang Bank BRI?"

Jawab:
BRI Internet Banking merupakan layanan digital banking milik PT Bank Rakyat Indonesia Tbk diperuntukkan bagi para nasabah bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan transaksi mulai dari cek saldo dan cek mutasi rekening hingga transaksi finansial transfer saldo juga pembayaran dan pembelian.

Namun perlu diperhatikan tidak semua jenis produk simpanan mendapatkan fasilitas BRI Internet Banking dan untuk bisa menggunakannya nasabah perlu melakukan registrasi atau pendaftaran yang bisa dilakukan di kantor cabang Bank BRI atau pendaftaran secara mandiri melalui mesin ATM BRI memanfaatkan kartu debit.

Berikut adalah langkah-langkah cara daftar BRI Internet Banking di mesin ATM BRI:

1. Masukkan kartu ATM dan kode PIN.

2. Pilih menu Transaksi Lainnya.

3. Pilih menu Lainnya.

4. Pilih menu Registrasi.

5. Pilih menu Internet Banking.

6. Buat 6 digit kode PIN BRI Internet Banking lalu konfirmasi.

7. Transaksi selesai mesin ATM akan mengeluarkan bukti transaksi yang berisi user ID BRI Internet Banking. Simpan print out atau struk bukti transaksi tersebut.

Langkah selanjutnya nasabah harus aktivasi si user ID BRI Internet Banking tersebut di website resmi silahkan akses https://ib.bri.co.id. Saat proses aktivasi nasabah akan diminta membuat password dan memasukkan alamat email yang akan didaftarkan di layanan BRI Internet Banking.

Setelah pendaftaran berhasil nasabah bisa menggunakannya untuk akses transaksi finansial contohnya cek saldo dan cek mutasi rekening juga akses ke pengaturan administrasi ganti password.

Agar bisa mengakses layanan transaksi finansial seperti transfer saldo atau pembelian pulsa nasabah perlu aktivasi transaksi finansial di kantor cabang Bank BRI terdekat mendaftarkan nomor HP sebagai penerima SMS mToken.

Baca juga: Cara Mengetahui Nomor Telepon mToken BRI

Itulah proses langkah-langkah cara daftar BRI Internet Banking di mesin ATM BRI.

0 Response to "Cara Daftar BRI Internet Banking di Mesin ATM"

Posting Komentar