wdcfawqafwef

Solusi Kartu ATM BRI Non Aktif di Mesin ATM

Solusi Kartu ATM BRI Non Aktif di Mesin ATM
Kartu ATM BRI Non Aktif

Pertanyaan:
Tadi saya transaksi di mesin ATM BRI tiba-tiba muncul di layar bahwa kartu non aktif padahal masa berlaku masih panjang. Tolong bagaimana solusinya?

Jawaban:
Keberadaan kartu debit atau kartu ATM BRI sangat penting meski saat ini sudah semakin banyak nasabah menggunakan layanan digital banking sebut saja aplikasi BRImo maupun Mobile Banking dalam bentuk SMS Banking. Sebagian besar nasabah memanfaatkan kartu ATM BRI untuk transaksi tarik tunai dan setor tunai di mesin ATM.

Kartu ATM BRI telah dilengkapi dengan berbagai sistem keamanan mulai dari sistem yang tertanam didalam kartu, penggunaan kode PIN, hingga proteksi dari mesin ATM BRI.

Menanggapi pertanyaan di atas nasabah yang ketika transaksi di mesin ATM BRI kemudian muncul sebuah pesan kartu non aktif berikut ini adalah solusi untuk mengatasinya:

  • Pertama, silahkan tekan "Ya" di saat mesin ATM menunjukkan pesan bahwa sementara kartu non aktif atau disable.
  • Kedua, masukkan tanggal lahir sesuai dengan data rekening BRI. Contohnya untuk tanggal lahir 2 Januari 1990 masukan dengan angka sebagai berikut 02011990.
  • Ketiga, masukan 6 digit kode PIN lama kemudian tekan "Benar".
  • Keempat, masukan 6 digit kode PIN baru. Disini nasabah diminta membuat kode PIN baru lalu tekan "Benar".
  • Kelima, konfirmasi ketik kembali 6 digit kode PIN baru yang tadi dibuat terakhir tekan "Benar". Sampai disini aktivasi kartu ATM BRI telah berhasil.

Apabila nasabah mengalami kendala aktivasi kartu ATM BRI langsung di mesin ATM BRI bisa datang ke kantor cabang atau unit kantor cabang Bank BRI terdekat dengan membawa dokumen buku tabungan apabila rekening mendapat fasilitas tersebut, kartu debit atau kartu ATM BRI yang terblokir beserta e-KTP asli sebagai kartu identitas diri.

Baca juga: Biaya Ganti Kartu ATM BRI Berteknologi Chip?

Pembukaan blokir untuk kartu ATM BRI non aktif bisa dilakukan di seluruh jaringan kantor cabang Bank BRI tidak diwajibkan kantor cabang tempat buka rekening.

Hanya saja sebagai informasi tambahan buka blokir kartu ATM BRI tidak bisa diwakilkan maka dari itu nasabah Wajib datang langsung dengan membawa persyaratan dokumen diatas.




0 Response to "Solusi Kartu ATM BRI Non Aktif di Mesin ATM"

Posting Komentar