wdcfawqafwef

Saldo Rekening BRI Sering Terpotong Bagaimana Solusinya?

Saldo Rekening BRI Sering Terpotong Bagaimana Solusinya?
Saldo Rekening BRI

Pertanyaan:
Saldo rekening BRI milik saya sering terpotong tanpa sebab. Tolong bagaimana solusinya?

Jawaban:
Bank BRI memiliki beberapa produk simpanan/tabungan dimana sebagian besar produk tersebut dikenakan biaya perawatan rekening atau biasa disebut dengan biaya admin. Dipotong setiap bulan dari saldo rekening BRI nasabah.

Biaya ini diperuntukkan untuk menjaga dan meningkatkan kualitas layanan sehingga nasabah bisa menggunakan layanan Bank BRI lebih baik.

Terkait pertanyaan di atas apabila nasabah mendapati saldo rekening BRI terpotong tanpa sebab yang diketahui berikut beberapa hal yang perlu dilakukan sebagai solusi:

  • Pertama, silahkan cek mutasi rekening atau print out buku tabungan untuk memastikan informasi detail terkait pemotongan saldo apakah untuk biaya admin atau biaya lainnya.
  • Kedua, apabila informasi detail pemotongan saldo rekening BRI telah diketahui dan itu diluar biaya admin dan biaya kartu debit sebagai contoh biaya SMS Notifikasi disini nasabah bisa menonaktifkannya.
  • Ketiga, menonaktifkan layanan yang memotong saldo di rekening selain biaya admin dan biaya kartu debit hanya bisa di kantor cabang atau unit kantor cabang pembantu Bank BRI.

Apabila nasabah juga merasa ada transaksi mencurigakan bisa langsung melapor ke layanan BRI Call melalui sambungan telepon support 24 jam. Silakan lakukan pemblokiran sementara pada rekening lalu kunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat untuk melihat detail transaksi yang sepenuhnya dibantu oleh customer service.

Baca juga: Solusi Tidak Bisa Bayar LTMPT di BRImo

Untuk menjaga keamanan rekening BRI terkait penyalahgunaan saldo nasabah dihimbau untuk menjaga data rahasia seperti kode PIN, kode OTP yang diterima dalam bentuk SMS, kode password, 16 digit dan tanggal juga tahun masa berlaku kartu debit BRI serta tiga digit kode keamanan di belakang kartu. Jangan membagikan kode rahasia tersebut kepada pihak manapun termasuk yang mengatasnamakan Bank BRI.

Apabila ada perubahan data seperti nomor telepon yang sudah tidak aktif di rekening BRI silakan segera update data di kantor cabang untuk meminimalisir kerentanan rekening terhadap pembobolan data.




0 Response to "Saldo Rekening BRI Sering Terpotong Bagaimana Solusinya?"

Posting Komentar