wdcfawqafwef

Cara Setor Tunai Dari BRI ke Rekening Mandiri, BCA, BNI, BTN & Bank Lainnya

Cara Setor Tunai Dari BRI ke Rekening Mandiri, BCA, BNI, BTN & Bank Lainnya
Setor Tunai Bank BRI

Pertanyaan:
Bisakah saya setor tunai dari Bank BRI ke rekening Bank Mandiri? Bagaimana caranya?

Jawaban:
Seiring perkembangan teknologi layanan perbankan tidak terkecuali di bank BRI kini semakin banyak opsi transaksi transfer yang bisa dipilih nasabah. Sebut saja transfer LLG, RTGS dan metode Real Time Online. Transaksi transfer saldo juga semakin fleksibel tidak hanya bisa dilakukan ke sesama rekening BRI, tapi memungkinkan juga transfer antar bank ke rekening bank lain.

Fasilitas transfer saldo tersedia semakin luas baik di kantor cabang Bank BRI dibantu petugas teller hingga transaksi di Agen BRILink.

Menanggapi pertanyaan di atas nasabah bisa melakukan transaksi di kantor cabang Bank BRI untuk setor tunai ke rekening Bank Mandiri maupun rekening bank lain seperti Bank BCA, Bank BNI, Bank BTN dan bank lainnya.

Hanya saja transaksi tersebut nanti masuk ke dalam katagori transfer saldo dari Bank BRI ke rekening Bank Mandiri. Karena ini adalah jenis transaksi transfer beda Bank maka nasabah akan dikenakan biaya admin yang saat tanya-jawab ini dipublish dikenakan biaya sebesar Rp6.500.

Cara setor tunai di Bank BRI ke rekening Mandiri sangat mudah cukup bawa dokumen terkait rekening BRI seperti buku tabungan apabila rekening mendapat fasilitas buku tabungan, kartu debit atau kartu ATM BRI, kartu identitas diri asli e-KTP, uang yang akan ditransfer, beserta nomor rekening bank tujuan. Jika bukan merupakan nasabah Bank BRI cukup bawa kartu identitas diri e-KTP, uang yang akan ditransfer dan nomor rekening tujuan.

Silahkan isi formulir transfer yang nanti dibantu pihak dealer apabila tidak paham pengisian data. Seluruh aktivitas transfer akan dilayani oleh pihak teller Bank BRI.

Selain melalui kantor cabang Bank BRI transaksi transfer ke rekening Bank Mandiri juga bisa dilakukan di mesin ATM BRI atau dengan memanfaatkan layanan digital banking seperti BRI Internet Banking dan aplikasi BRImo khusus bagi nasabah.

Apabila transaksi transfer berhasil maka akan diteruskan ke rekening tujuan dalam hal ini Bank Mandiri. Proses dana masuk ke rekening tujuan bergantung dari jenis transfer yang dipilih, untuk kategori transfer online saldo bisa masuk di hari yang sama beberapa saat setelah transaksi dilakukan.

Baca juga: Saldo Rekening BRI Sering Terpotong Bagaimana Solusinya?

Sekedar informasi tambahan perhatikan dengan detail ketika mengisi formulir transaksi transfer pastikan nama bank dan nomor rekening tujuan valid. Karena kesalahan pengisian formulir maupun data yang diberikan diluar tanggung jawab Bank BRI.




0 Response to "Cara Setor Tunai Dari BRI ke Rekening Mandiri, BCA, BNI, BTN & Bank Lainnya"

Posting Komentar