wdcfawqafwef

Biaya Ganti Kartu ATM BRI Berteknologi Chip?

Biaya Ganti Kartu ATM BRI Berteknologi Chip?
Kartu ATM BRI Berteknologi Chip

Pertanyaan:
Saya masih menggunakan kartu ATM BRI jenis lama. Jika ingin ganti ke kartu ATM BRI berteknologi chip berapa biaya yang harus dibayar?

Jawaban:
Kartu debit BRI atau kartu ATM BRI menjadi salah satu bagian penting yang membantu aktivitas transaksi nasabah Bank BRI secara personal. Kartu ATM BRI berfungsi tidak hanya di mesin ATM BRI yang mana sekarang juga sudah bisa digunakan untuk transaksi secara online untuk beberapa jenis kartu.

Meski penggunaan kartu ATM BRI sangat praktis namun tetap dilindungi dengan sistem keamanan berlapis. Mulai dari penggunaan kode PIN dan kode OTP apabila digunakan pembayaran transaksi online.

Tidak hanya penggunaan kode keamanan, di dalam kartu ATM BRI sendiri juga sudah tertanam sistem keamanan untuk menjaga data nasabah. Semakin baru teknologi yang digunakan maka semakin terjamin keamanan di dalam kartu ATM.

Inilah mengapa pihak Bank BRI menghibur nasabah yang masih menggunakan kartu ATM BRI jenis lama magnetic stripe agar segera mengganti ke kartu ATM BRI berteknologi chip.

Terkait pertanyaan di atas saat tanya-jawab ini dipublish penggantian kartu ATM BRI magnetic stripe ke kartu ATM BRI berteknologi chip tidak dikenakan biaya admin (gratis). Silakan lakukan penggantian kartu bisa di seluruh jaringan kantor cabang dan unit cabang pembantu Bank BRI terdekat.

Cukup bahwa dokumen buku tabungan, kartu identitas diri asli e-KTP beserta kartu ATM atau kartu debit yang ingin diganti. Proses dengan kartu ATM BRI akan dibantu oleh layanan customer service. Jadi pastikan ambil nomor antrian untuk customer service bukan layanan teller.

Baca juga: 10 Tips Aman Transaksi di Mesin ATM BRI

Setelah penggantian kartu ATM BRI berhasil maka nomor kartu akan berubah, tapi tidak perlu khawatir karena nomor rekening milik nasabah tetap sama begitu juga dengan saldo di rekening.

Sekadar informasi tambahan penggantian kartu ATM BRI berteknologi chip maupun pembuatan kartu ATM baru tidak bisa diwakilkan maka nasi apa Wajib datang langsung dengan membawa persyaratan dokumen diatas.




0 Response to "Biaya Ganti Kartu ATM BRI Berteknologi Chip?"

Posting Komentar