wdcfawqafwef

Rentang Masa Dormant Rekening BRItAma X

Rentang Masa Dormant Rekening BRItAma X
Rekening BRItAma X

Pertanyaan:
Saya punya rekening tabungan BRI BRItAma X yang sudah udah hampir 1 tahun tidak digunakan, katanya nanti bisa tidak aktif. Berapa lama rekening akan menjadi tidak aktif jika saya tidak gunakan?

Jawaban:
BRItAma X menjadi salah satu produk simpanan tabungan dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk diperuntukkan bagi nasabah untuk usia muda rentang usia 17 tahun hingga 35 tahun. Rekening BRItAma X disebut juga sebagai rekening Britama Muda.

Masyarakat yang tertarik memiliki rekening BRItAma X bisa dengan cara buka rekening di kantor cabang Bank BRI terdekat, atau ada metode yang lebih praktis buka rekening secara online.

Terkait pertanyaan di atas apabila rekening BRItAma X tidak digunakan transaksi dan saldo berada dibawah saldo minimum Rp50.000 selama 540 hari maka keesokan harinya atau di hari ke-541 rekening menjadi berstatus dormant.

Rekening dengan status dormant masih bisa diaktifkan dengan cara melakukan setoran ke rekening bisa di kantor cabang atau menggunakan metode transfer. Namun, apabila di hari ke-542 tetap tidak ada transaksi maka secara otomatis rekening akan dihapus oleh sistem. Rekening yang telah dihapus tidak bisa diaktifkan kembali.

Baca juga: Apakah Rekening Simpel BRI Dapat Kartu Debit?

Untuk menghindari rekening dormant nasabah wajib menjaga saldo di rekening BRItAma X berada di atas saldo minimum Rp50.000.

Sekadar informasi tambahan, nasabah yang pernah memiliki rekening BRItAma X maupun rekening BRI jenis lainnya yang telah dihapus otomatis oleh sistem tetap bisa buka rekening baru menggunakan data diri yang sama.




0 Response to "Rentang Masa Dormant Rekening BRItAma X"

Posting Komentar