wdcfawqafwef

Simpedes BRI Kok Ada Potongan Rp2.500?

Simpedes BRI Kok Ada Potongan Rp2.500
Simpedes BRI

Pertanyaan:
Saya pemilik rekening tabungan Simpedes BRI katanya biaya admin Rp5.500, tapi kok masih ada potongan Rp2.500?

Jawaban:
Simpedes merupakan salah satu produk simpanan/tabungan dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk yang cukup banyak dipilih nasabah bersama dengan rekening BritAma BRI. Produk ini cukup menarik karena mendapat akses ke layanan digital banking seperti BRI Internet Banking dan layanan BRImo dalam bentuk aplikasi.

Dibandingkan dengan BritAma BRI tabungan Simpedes memiliki setoran awal dan biaya admin relatif lebih ekonomis, meski kemudian limit transaksinya juga lebih rendah.

Menanggapi pertanyaan di atas untuk saat ini biaya admin untuk rekening Simpedes BRI memang sebesar Rp5.500. Biaya ini dipotong setiap bulan dari rekening sesuai dengan tanggal pembukaan rekening. Terkait adanya potongan sebesar Rp2.500 kemungkinan itu adalah biaya admin untuk kartu debit.

Detail pemotongan saldo bisa dicek melalui mutasi rekening. Nasabah bisa melakukan pengecekan secara personal melalui aplikasi BRImo atau di layanan BRI Internet Banking, di mesin ATM Bank BRI, atau print out buku tabungan di kantor cabang terdekat.

Pemotongan sebesar Rp2.500 bisa juga bersumber dari layanan SMS notifikasi yang diaktifkan nasabah. Setiap satu SMS notifikasi akan memotong saldo sebesar Rp250, apabila diakumulasi 10 SMS total potongan saldo menjadi Rp2.500.

Baca juga: Data-data Nasabah Bank BRI Yang Wajib Dirahasiakan

Apabila terjadi pendebetan saldo di rekening Simpedes BRI tanpa sepengetahuan nasabah bisa segera melaporkan hal tersebut ke layanan customer service BRI Call melalui sambungan telepon. Atau kunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat dan dibantu oleh customer service.

Disinilah pentingnya fitur SMS notifikasi meskipun akan memotong saldo di rekening, tetapi nasabah bisa mengetahui setiap transaksi di rekening lebih cepat.




0 Response to "Simpedes BRI Kok Ada Potongan Rp2.500?"

Posting Komentar