wdcfawqafwef

Biaya Buat Mobile Banking BRI

Biaya Buat Mobile Banking BRI
Mobile Banking BRI

Pertanyaan:
Jika saya buat mobile banking BRI dikenakan biaya berapa?

Jawaban:
Mobile banking BRI merupakan layanan digital banking dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk diperuntukkan bagi nasabah sehingga memudahkan transaksi secara mobile baik dalam bentuk aplikasi maupun layanan SMS banking.

Mobile banking BRI saat ini tersedia dalam bentuk aplikasi BRImo, aplikasi kredit BRI Ceria dan beberapa aplikasi pendukung lainnya.

Terkait pertanyaan di atas untuk pembuatan akun atau registrasi di layanan mobile banking BRI sebut saja aplikasi BRImo itu tidak dikenakan biaya (gratis). Yang perlu dipersiapkan adalah data rekening dan data diri termasuk alamat email juga nomor handphone.

Nomor handphone dibutuhkan untuk verifikasi di mana nanti nasabah akan menerima sebuah kode OTP ada biasa juga disebut dengan mToken. Karena SMS OTP dikenakan biaya pulsa maka pastikan nomor handphone yang akan didaftarkan berada dalam masa aktif dan memiliki pulsa isi setidaknya 5.000.

Baca juga: Penyebab BBR00Q2 User ID Terblokir BRI Internet Banking

Begitu juga dengan alamat email yang akan didaftarkan pastikan masih aktif dan bisa diakses. Nasabah akan dikirimi sebuah kode verifikasi untuk aktivasi aplikasi BRImo dan layanan BRI Internet Banking.

Registrasi layanan mobile banking BRI bisa dilakukan di mesin ATM BRI, mesin EDC, atau registrasi langsung di aplikasi BRImo. Hanya saja registrasi langsung di aplikasi BRImo ketika tanya-jawab ini dipublish masih dalam tahap pengembangan.

Nasabah baiknya nasabah registrasi mobile banking langsung di kantor cabang Bank BRI sekaligus aktivasi transaksi finansial. Apabila registrasi dilakukan di mesin ATM BRI fitur yang didapat hanyalah transaksi non finansial diantaranya cek saldo dan cek mutasi rekening.

Layanan mobile banking BRI yaitu SMS Banking bisa digunakan pada semua jenis ponsel yang bisa menerima dan mengirim SMS. Sedangkan untuk aplikasi BRImo hanya bisa diinstal pada smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS.



1 Response to "Biaya Buat Mobile Banking BRI"

  1. Biaya administrasi brimo sangat mahal mencapai 12.000,- , belum ditambah biaya atm nya Rp. 3.500,- jadi total admin jadi Rp. 15.500,-. Bagi usaha kecil segitu amatlah terasa berat, mohon ditinjau ulang BRI.....

    BalasHapus