wdcfawqafwef

Kartu ATM BRI Patah Bisa Tarik Tunai di ATM?

Kartu ATM BRI Patah Bisa Tarik Tunai di ATM?
Kartu ATM BRI

Pertanyaan:
Tolong bantuannya kartu ATM BRI milik saya patah apakah bisa digunakan untuk tarik tunai di mesin ATM?

Jawaban:
Meski secara statistik penggunaan layanan mesin ATM terus mengalami penurunan seiring dengan digitalisasi perbankan dalam bentuk Mobile Banking namun keberadaannya tetap saja dibutuhkan nasabah. Salah satunya untuk keperluan tarik tunai saldo tanpa perlu mengambil antrian di teller kantor cabang.

Saat ini ini mesin ATM BRI tarik tunai tersedia untuk nominal pecahan uang kertas Rp50.000 daun Rp100.000. Selain mesin ATM tarik tunai Bank BRI juga memiliki layanan mesin ATM autodebet atau setor tunai bisa dimanfaatkan untuk menabung dan transfer.

Menanggapi pertanyaan diatas apabila kartu ATM BRI milik nasabah patah atau rusak maka tidak bisa digunakan transaksi di mesin ATM baik tarik tunai maupun transaksi lainnya.

Sebagai solusi nasabah bisa memanfaatkan fitur yang ada di aplikasi BRImo yaitu tarik tunai tanpa kartu debit di mesin ATM BRI. Dengan fitur ini memungkinkan nasabah tarik tunai saldo di mesin ATM BRI meski status kartu debit saat ini rusak atau hilang.

Video: Cara Tarik Tunai di ATM BRI Tanpa Kartu Via BRImo

Hanya saja memang untuk bisa menggunakan aplikasi BRImo nasabah perlu registrasi terlebih dahulu di kantor cabang Bank BRI terdekat sekaligus aktivasi transaksi finansial. Sedangkan bagi nasabah yang sudah teregistrasi di layanan BRI Internet Banking tidak perlu melakukan registrasi kembali cukup login menggunakan User ID yang sudah ada.

Baca juga: Tarik Tunai Dengan BRImo Kena Pulsa Kode OTP?

Saat ini fitur tarik tunai di aplikasi BRImo untuk keamanan dibatasi maksimal sebesar Rp1.000.000 pertransaksi. Dan kode tarik tunai yang didapat nantinya memiliki batas waktu.

Itu tarik tunai saldo di mesin ATM BRI tanpa kartu debit yang ada di aplikasi BRImo hanya bisa dilakukan di mesin ATM BRI tidak bisa di mesin ATM bank lain. Berbeda ketika kita menggunakan tarik tunai dengan kartu debit bisa dilakukan di mesin ATM bank lain yang nanti akan dikenakan biaya layanan.




2 Responses to "Kartu ATM BRI Patah Bisa Tarik Tunai di ATM?"

  1. Bagaimana cara nya saya kan ambil uang di ATM hotel Cempaka Sari tapi uang tdk keluar tapi saldo berkurang....tadi sudah TLP vs tp pulsa saya tiba" habis...mohon bantuan nya

    BalasHapus
  2. Mohon bantuan nya saya ambil uang tapi uang tdk kluar tapi saldo berkurang...saya ambil daerah hotel Cempaka...mohon bantuan nya...karna td saya sempat TLP tp pulsa tiba" habis...tolong bantuannnya

    BalasHapus