wdcfawqafwef

Pengkinian Data Untuk Keamanan Rekening BRI

Pengkinian Data Untuk Keamanan Rekening BRI
Pengkinian Data Rekening BRI

Pertanyaan:
Email saya yang terdaftar di rekening BRI sudah lama tidak digunakan. Apakah perlu diganti karena selama ini tidak butuh email untuk transaksi?

Jawaban:
Beberapa data personal memang dibutuhkan ketika nasabah buka rekening di Bank BRI begitu juga ketika registrasi di layanan digital banking seperti BRI Internet Banking termasuk aplikasi BRImo.

Data tersebut meliputi nomor telepon dan alamat email yang nanti berfungsi ketika proses aktivasi di layanan digital banking termasuk sebagai data kontak nasabah Bank BRI.

Menanggapi pertanyaan di atas apabila alamat email yang terdaftar di rekening BRI sudah lama tidak digunakan atau tidak bisa diakses baiknya segera melakukan pembaharuan atau pengkinian data untuk menjaga keamanan rekening BRI.

Dalam hal ini termasuk alamat email maupun nomor telepon. Meski ketika transaksi konfirmasi via email tidak dibutuhkan begitu juga saat transaksi di aplikasi BRImo tidak menggunakan verifikasi SMS OTP dalam bentuk mToken.

Nasabah bisa melakukan pengkinian data di seluruh jaringan kantor cabang maupun kantor cabang pembantu Bank BRI terdekat. Persyaratan yang perlu dipersiapkan adalah kartu identitas diri asli e-KTP, buku rekening, kartu debit atau kartu ATM BRI, serta alamat email baru ataupun nomor telepon baru yang akan didaftarkan.

Baca juga: Apakah TabunganKu BRI Mendapat Kartu ATM?

Pengkinian data di rekening BRI tidak bisa diwakilkan, nasabah Wajib datang langsung ke kantor cabang Bank BRI dengan membawa persyaratan dokumen diatas.

Untuk perubahan data nomor telepon Pastikan nomor telepon pengganti berada dalam masa aktif dan memiliki pulsa isi setidaknya 5.000. Karena nanti ketika verifikasi di layanan digital banking akan dikirim sebuah Kode OTP yang memotong pulsa.




0 Response to "Pengkinian Data Untuk Keamanan Rekening BRI"

Posting Komentar