wdcfawqafwef

Registrasi & Aktivasi BRImo Bisa Diwakilkan?

Registrasi & Aktivasi BRImo Bisa Diwakilkan?
BRImo

Pertanyaan:
Saya tidak sempat datang ke kantor cabang Bank BRI. Apakah bisa aktivasi aplikasi BRImo diwakilkan oleh pihak keluarga?

Jawaban:
BRImo merupakan salah satu layanan digital banking dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk dalam bentuk aplikasi. Aplikasi ini tersedia gratis bagi nasabah pengguna smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS.

Secara sistem aplikasi ini mengadopsi layanan BRI Internet Banking. Maka dari itu nasabah yang sudah terdaftar dan telah memiliki User ID BRI Internet Banking tinggal login di aplikasi BRImo.

Bagi nasabah yang belum registrasi bisa melakukan pendaftaran di mesin ATM BRI, di kantor cabang Bank BRI, atau langsung melalui aplikasi BRImo.

Menanggapi pertanyaan di atas untuk registrasi dan aktivasi aplikasi BRImo saat ini tidak bisa diwakilkan baik oleh pihak keluarga maupun kerabat. Nasabah wajib datang langsung ke kantor cabang Bank BRI dengan membawa dokumen terkait rekening diantaranya buku tabungan apabila rekening mendapat fasilitas buku tabungan, kartu debit atau kartu ATM BRI, kartu identitas diri asli e-KTP, alamat email aktif, dan nomor telepon terdaftar di rekening.

Proses registrasi dan aktivasi akan dibantu sepedanya oleh layanan customer service. Tidak ada biaya untuk pendaftaran, hanya saja nasabah perlu memastikan nomor telepon terdaftar memiliki pulsa dan berada dalam masa aktif karena nanti akan menerima SMS kode OTP yang memotong pulsa.

Baca juga: Solusi Sulit Registrasi Aplikasi BRImo?

Registrasi dan aktivasi aplikasi BRImo bisa dilakukan di seluruh jaringan kantor cabang maupun unit kantor cabang Bank BRI. Terkecuali jika ada perubahan data antara data di kartu identitas dengan data di rekening, maka proses registrasi dan aktivasi hanya bisa dilakukan di kantor cabang tempat buka rekening.

Sekadar informasi tambahan setelah berhasil registrasi dan aktivasi aplikasi BRImo jaga kerahasiaan data baik itu User ID dan password, kode PIN transaksi, termasuk kode OTP yang diterima dalam bentuk SMS. Jangan pernah bagikan kode rahasia tersebut kepada pihak manapun termasuk yang mengatasnamakan Bank BRI melalui sambungan telepon maupun pesan singkat.




1 Response to "Registrasi & Aktivasi BRImo Bisa Diwakilkan?"