wdcfawqafwef

Saldo Rekening BRI Terpotong Autodebet Hanya Lewat Telepon?

Saldo Rekening BRI Terpotong Autodebet Hanya Lewat Telepon?
Autodebet

Pertanyaan:
Kemarin saya menerima telepon mengatakan dari pihak asuransi menawarkan produk asuransi kesehatan dan meminta data rekening. Mungkinkah saldo rekening BRI saya terpotong secara autodebet hanya melalui sambungan telepon untuk pembayaran premi asuransi? Karena saya tidak berminat ikut asuransi.

Jawaban:
Untuk produk rekening simpanan/tabungan di Bank BRI memiliki beberapa fitur menarik yang bisa memudahkan nasabah untuk berbagai aktivitas transaksi sebut saja transfer ke sesama rekening BRI hingga transfer ke rekening bank lain. Ada juga fitur autodebet.

Fitur autodebet memberikan benefit dimana nasabah tidak perlu repot-repot melakukan transaksi seperti bayar tagihan listrik, bayar tagihan air PDAM, bayar tagihan telepon hingga pembayaran premi asuransi.

Menanggapi pertanyaan di atas apabila nasabah menerima telepon mengatasnamakan perusahaan asuransi menawarkan produk dan pembayaran polis dari premi asuransi dilakukan secara autodebet di rekening BRI jika selama proses komunikasi nasabah menyetujui bisa terjadi transaksi autodebet di rekening BRI milik nasabah.

Untuk memastikan hal tersebut nasabah bisa cek daftar transaksi autodebet bisa di kantor cabang Bank BRI terdekat dibantu oleh layanan customer service. Apabila memungkinkan nasabah bisa membatalkan keikutsertaan dalam program perlindungan asuransi tersebut.

Baca juga: Saldo Rekening BRI Sering Terpotong Bagaimana Solusinya?

Harap berhati-hati apabila ada pihak baik mengatasnamakan Bank BRI maupun perusahaan lainnya menawarkan berbagai produk ada menginformasikan nasabah mendapat hadiah undian dan diminta berbagai data rahasia terkait rekening BRI.

Pihak Bank BRI sendiri tidak pernah menanyakan data rahasia seperti kode PIN, kode password, nomor kartu debit, bulan dan tahun masa berlaku kartu debit maupun kartu kredit, termasuk tiga digit kode keamanan di belakang kartu.




0 Response to "Saldo Rekening BRI Terpotong Autodebet Hanya Lewat Telepon?"

Posting Komentar