wdcfawqafwef

Mengapa Dana Bantuan UMKM BRI Dibekukan

Mengapa Dana Bantuan UMKM BRI Dibekukan
Dana Bantuan UMKM

Pertanyaan:
Beberapa waktu yang lalu saya menerima SMS dari Bank BRI sebagai penerima bantuan UMKM. Tapi status dana dibekukan, mengapa demikian dan bagaimana cara pencairannya?

Jawaban:
Pemerintah Republik Indonesia dalam upaya menjaga kestabilan perekonomian di tengah situasi pandemi virus Covid-19 menerbitkan beberapa stimulus bantuan dana tunai kepada masyarakat salah satunya adalah bantuan UMKM dikhususkan bagi usaha mikro kecil dan menengah.

Dana ini disalurkan oleh pemerintah melalui perusahaan perbankan salah satunya adalah di Bank BRI.

Masyarakat yang berhak mendapatkan dana bantuan sektor UMKM akan mendapatkan SMS notifikasi terkait informasi pemberian bantuan langsung tunai. Harap berhati-hati terhadap SMS yang mengatasnamakan Bank BRI maupun perusahaan bank lainnya menginformasikan dana bantuan langsung tunai dimana untuk pencairan masyarakat diminta memberikan data rekening termasuk pembayaran di awal.

Menanggapi pertanyaan di atas bagi masyarakat yang telah menerima SMS notifikasi mendapat dana bantuan langsung tunai untuk sektor UMKM namun status dana saat ini masih dibekukan atau terblokir silakan buka blokir di kantor cabang Bank BRI terdekat.

Persyaratannya cukup bawa kartu identitas diri asli e-KTP bagi non nasabah Bank BRI. Sedangkan apabila sebagai nasabah Bank BRI silakan bawa e-KTP, buku rekening tabungan beserta kartu debit atau kartu ATM BRI.

Di kantor cabang Bank BRI silakan ambil nomor antrian untuk layanan customer service nanti akan dibantu pengecekan data pada sistem. Untuk buka blokir dan pencairan dana bantuan langsung tunai (BLT) nasabah juga harus mengisi formulir yang nanti dibantu langsung oleh customer service.

Baca juga: Cara Setor Tunai Dari BRI ke Rekening Mandiri, BCA, BNI, BTN & Bank Lainnya

Terkait proses buka blokir dana bantuan langsung tunai sektor UMKM di kantor cabang Bank BRI maupun unit kantor cabang pembantu tidak bisa diwakilkan. Nasabah wajib datang langsung dengan persyaratan dokumen di atas.

Buka blokir tidak diwajibkan di kantor cabang tempat buka rekening selama tidak ada perubahan data antara data diri di rekening BRI dengan data di kartu identitas. Apabila ada perbedaan data maka buka blokir hanya bisa di kantor cabang tempat buka rekening sekaligus nanti update data di rekening.




0 Response to "Mengapa Dana Bantuan UMKM BRI Dibekukan"

Posting Komentar